Untuk internal, PT Semen Padang patuh dalam penyelenggaraan, terutama memberikan perlindungan terhadap karyawan
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang menerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-29 di Tempat Kerja dengan kategori Platinum dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia Ida Fauziyah.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Padang, Jumat mengapresiasi PT Semen Padang, karena merupakan perusahaan pertama yang menginisiasi program vaksinasi untuk lansia dan juga karyawan serta masyarakat di Sumatera Barat.

Baca juga: Unpar-TNI AL gelar vaksinasi bagi warga usia 12 tahun

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy kepada Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar.

"Semen Padang paling top, ini perusahaan nenek moyang masyarakat Sumbar. Selamat buat Semen Padang dan terus pertahankan dan semoga menjadi contoh bagi perusahaan lainnya di Sumbar," kata Audy.

Baca juga: Kasal ingatkan anak muda di Kalsel menjadi teladan disiplin prokes

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nasrizal menyampaikan ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan sehingga PT Semen Padang mendapatkan penghargaan dengan kategori Platinum dari Menteri Ketenagakerjaan RI.

Di antaranya kepesertaan dalam mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 di lingkungan perusahaan baik internal maupun eksternal.

Baca juga: 23.602 dosis vaksin disuntikkan ke pengunjung mal di Bekasi

"Untuk internal, PT Semen Padang patuh dalam penyelenggaraan, terutama memberikan perlindungan terhadap karyawan," kata dia.

Ia melihat kepatuhan tersebut, kemudian diinisiasi dan dikembangkan secara kebutuhan dan itu menjadi contoh ketika pihaknya melihat hal-hal serupa juga diterapkan di tempat lain.

Sementara Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan Menaker Ida Fauziyah.

"Penghargaan ini kami dapat, atas dukungan dan kerja sama Pemerintahan Sumbar yang telah menjadikan PT Semen Padang sebagai proyek percontohan untuk vaksin lansia," katanya.

Selain vaksinasi lansia, kata Asri, PT Semen Padang juga konsisten untuk terus melakukan program vaksinasi untuk karyawan dan juga keluarga serta masyarakat lingkungan perusahaan.

"Bagi PT Semen Padang, program vaksinasi itu juga merupakan ikhtiar dan juga sebagai upaya untuk membentuk herd immunity di lingkungan PT Semen Padang. Dan terbukti, melalui upaya tersebut, kini kasus COVID-19 di PT Semen Padang menuju angka nol," ujarnya.

Selain vaksinasi, sejak kasus COVID-19 mulai menyebar ke Kota Padang, manajemen PT Semen Padang sudah melakukan berbagai upaya untuk melawan penyebaran COVID-19 di lingkungan perusahaan dengan membentuk Gugus COVID-19.
 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021