peserta kartu prakerja bisa mendapatkan hadiah
Jakarta (ANTARA) - Program Kemampuan Jalin Prestasi (KEJAR) yang diselenggarakan Karier.mu by Sekolah.mu mempertemukan peserta Kartu Prakerja dengan pekerjaan impiannya.

“Program KEJAR mendukung masyarakat pemegang Kartu Prakerja agar dapat menyalurkan potensi dan membuka jalan ke tempat yang tepat dengan memberikan kesempatan yang adil untuk semua,” ujar Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu, Radinka Qiera, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan melalui program itu, pihaknya ingin mendukung masyarakat luas untuk menetapkan tujuan-tujuannya masing-masing secara konsisten untuk mencapai kesuksesan.

Karier.mu adalah salah satu mitra resmi pemerintah untuk menyelenggarakan pelatihan bagi pemegang Kartu Prakerja, baik sebagai platform ataupun pembuat program berkualitas yang dijual di platform mitra Prakerja lainnya.

“Kami juga berharap dapat membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bangkit di masa pandemi COVID-19 dengan menyediakan beragam pelatihan yang dapat dimanfaatkan,” kata dia.

Selain itu, juga membantu mewujudkan ide bisnis para peserta dengan menyediakan pembiayaan modal senilai puluhan juta rupiah.

"Dengan mengikuti program ini peserta kartu prakerja bisa mendapatkan hadiah, berupa sebuah e-money, gadget, bundling pelatihan intensif, hingga bantuan modal usaha," katanya.

Baca juga: Kartu Prakerja bantu selesaikan tantangan ketenagakerjaan era digital
Baca juga: DKI-Kemenaker tingkatkan layanan informasi bagi penerma Kartu Prakerja


Program itu berhadiah senilai Rp2 miliar dibagi menjadi empat program hadiah, dengan syarat utama membeli pelatihan rekomendasi Karier.mu Prakerja yang terdapat di mitra digital platform karier.mu yaitu Tokopedia, Bukalapak, Pintaria dan Pijar Mahir.

"Program ini dibagi menjadi empat program hadiah, yaitu hadiah bonus pulsa langsung, hadiah dua mingguan, hadiah bulanan, dan hadiah utama. Masing-masing program hadiah memiliki syarat yang berbeda," jelas Radinka.

Untuk hadiah bulanan dan utama, peserta Kartu Prakerja yang menang akan diberikan modal usaha senilai puluhan juta rupiah. Sedangkan hadiah dua mingguan peserta kartu prakerja yang menang akan mendapatkan uang senilai Rp500.000 yang ditransfer ke rekening pemenang dan sebuah gadget yang dapat menunjang karier atau bisnis yang sedang dijalankan.

Untuk memenangkan hadiah utama peserta Kartu Prakerja harus mengunduh model bisnis atau plan karier yang ingin dicapai lima tahun ke depan. Selanjutnya, pemenang akan diberikan modal bisnis senilai Rp25 juta untuk 12 orang pemenang.

Baca juga: Kartu Prakerja dinilai disrupsi pasar pelatihan kerja jadi "on demand"
Baca juga: 1,5 tahun berjalan, Kartu Prakerja jangkau 10,6 juta penerima manfaat
Baca juga: Pemerintah terus memperbaiki Program Kartu Prakerja


Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021