PSI tunjuk presenter Mancing Mania urus isu wisata

id PSI,presenter mancing mania,aishah gray,kader PSI,DPP PSI

PSI tunjuk presenter Mancing Mania urus isu wisata

Aishah Gray, artis pendatang baru yang menjadi ikon Hotel, Villas, Restaurant. FOTO ANTARA/IGK Agung Wijaya.

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) menunjuk Aishah Gray, presenter acara televisi Mancing Mania, menjadi Direktur Pariwisata DPP PSI.

"Aishah dipilih oleh partai mengisi posisi itu karena miliki pengetahuan dan pengalaman luas dalam bidang pariwisata," kata DPP PSI sebagaimana dikutip dari siaran resminya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Aishah Gray mengatakan bahwa posisi di partai itu merupakan amanah yang luar biasa dan menantang.

"Semoga saya bisa berkontribusi memajukan dunia pariwisata Indonesia," katanya.

Aishah Gray, yang belum lama bergabung dengan PSI, menyampaikan berkaca dari pengalamannya bahwa masih banyak daerah di Indonesia berpotensi jadi destinasi wisata kelas dunia.

“Banyak daerah yang bisa menjadi pendamping Raja Ampat, jadi tujuan-tujuan wisata tetapi belum optimal. Potensi pariwisata Indonesia itu luar biasa,” kata Aishah, yang telah mengantongi lisensi selam sejak usia 10 tahun.

Aishah, yang juga banyak menggeluti dunia selam, menerangkan bahwa pekerjaan rumah pariwisata Indonesia, salah satunya menyiapkan masyarakat di tempat wisata dan di sekitarnya untuk menjadi bagian dari ekosistem industri pariwisata.

"Masyarakat Bali, misalnya, (mereka) sangat siap," kata kader PSI itu.

Pelaksana Tugas  (Plt.) Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha pada hari Jumat mengumumkan Aishah bergabung sebagai kader.

Tak lama kemudian, Giring memberi tugas kepada Aishah untuk mengurusi isu-isu pariwisata di DPP PSI.

"Sektor pariwisata tidak bisa diabaikan kontribusinya untuk Indonesia. PSI sebagai partai politik punya kepedulian besar terhadap itu," kata Giring sebagaimana dikutip dari siaran tertulis yang sama.

Kepedulian itu tercermin salah satunya dalam pembentukan Divisi Pariwisata pada struktur DPP PSI.

PSI pada bulan lalu juga mengusulkan kepada pemerintah beberapa strategi menghidupkan sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19, salah satunya adalah membuat layanan quarantine in paradise atau karantina di tempat wisata.

"Jika diterapkan quarantine in paradise, ini akan memberikan keuntungan pada pemerintah dan masyarakat daerah tujuan wisata," kata Giring Ganesha lewat keterangan tertulisnya bulan lalu.

PSI mengusulkan tiap pelaku perjalanan dapat memilih paket karantina sesuai dengan biaya dan fasilitas yang mereka pesan sebelum melakukan perjalanan. Itu dapat terintegrasi dengan laporan kesehatan, keimigrasian, dan penjemputan di bandara.

"Dengan konsep itu, roda perekonomian daerah akan kembali bergerak dan otomatis ekonomi nasional pun menggeliat," kata Giring.

Baca juga: PSI sebut Viani dipecat karena tak sejalan dengan visi-misi partai

Baca juga: PSI usul konsep karantina di tempat wisata untuk hidupkan pariwisata

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar