Selama ini kami hanya melihat Bapak Presiden Joko Widodo melalui layar televisi dan hari ini kami melihat secara nyata
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa dan informasi seputar humaniora terjadi dalam sepekan terakhir, mulai dari Presiden RI Joko Widodo menanam jagung bersama petani di Kabupaten Sorong hingga pedoman penyelenggaraan peringatan hari besar keagamaan saat pandemi COVID-19.

Berikut rangkuman berita selama sepekan Humaniora yang masih menarik untuk disimak pada Minggu ini.
 

- Presiden menanam jagung bersama petani di Kabupaten Sorong

Presiden Joko Widodo ikut menanam bibit jagung bersama petani di Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin.
 

- Satuan tugas COVID-19: Vaksin booster belum untuk guru

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmoto mengatakan vaksinasi dosis ketiga atau booster saat ini belum perlu diperuntukkan untuk guru atau tenaga pendidik.
 

- Menkes: PeduliLindungi akan diwujudkan di aktivitas utama warga

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara bertahap akan terus mengimplementasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi ke berbagai aktivitas utama masyarakat seperti perdagangan dan keagamaan.
 

- Kemendikbudristek lakukan kurasi bagi peserta didik berprestasi di PON

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan kurasi bagi peserta didik yang berprestasi di PON XX Papua.


​​​​​- Kemenag terbitkan pedoman peringatan hari besar keagamaan saat pandemi


Kementerian Agama menerbitkan pedoman penyelenggaraan peringatan hari besar keagamaan pada masa pandemi COVID-19 guna menekan risiko penularan virus corona dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan.



Baca juga: Masyarakat Kabupaten Mamuju didorong ikuti vaksinasi COVID-19

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021