Rionny ingatkan pemain tak cepat puas dan bersiap hadapi Denmark

id piala thomas,tim thomas indonesia,bulu tangkis,badminton

Rionny ingatkan pemain tak cepat puas dan bersiap hadapi Denmark

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengumumkan susunan atlet yang akan membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky meminta agar tim bulu tangkis putra Indonesia tidak cepat puas atas hasil yang mereka raih di partai perempat final, dan segera mempersiapkan diri untuk laga semifinal Piala Thomas menghadapi Denmark, Sabtu.

Pada babak perempat final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10), Tim Thomas Indonesia memetik kemenangan 3-0 atas Malaysia melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu, pertandingan semifinal ajang beregu bergengsi tersebut akan mempertemukan Skuad Garuda dengan Tim Denmark pada Sabtu, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Kemenangan Jojo bawa Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas

“Kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Malaysia tentu layak disambut gembira. Para pemain sudah tampil baik. Performa mereka juga meningkat. Tetapi hal ini jangan sampai membuat pemain terlena,” kata Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Secara keseluruhan, menurut dia, baik di nomor tunggal maupun ganda, penampilan Tim Thomas Indonesia saat menghadapi Malaysia di perempat final dapat dikatakan lebih meningkat dibandingkan saat bertemu Thailand dan Taiwan di babak penyisihan grup.

“Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik lagi. Semua yang diharapkan dari pelatih sudah bisa muncul di tengah lapangan. Pemain sudah berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik untuk tim Indonesia,” ujar Rionny.

Baca juga: Marcus/Kevin akui puas balas kekalahan atas Aaron/Soh

Meski demikian, ia meminta kepada para pelatih dan pemain agar terus melakukan evaluasi demi perbaikan dan peningkatan performa. Terlebih mengingat pertandingan di babak semifinal melawan Denmark nanti akan terasa semakin berat.

“Pelatih dan pemain harus terus melakukan evaluasi untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya. Yang pasti, kemenangan kemarin jangan membuat kita jadi puas karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan kita,”

Berikut susunan pemain Indonesia vs Denmark pada babak semifinal Piala Thomas, Sabtu, pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Permainan agresif kunci kemenangan Ginting atas Lee Zii Jia

Tunggal putra 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Ganda putra 1
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Tunggal putra 2
Jonatan Christie vs Anders Antonsen

Ganda putra 2
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

Tunggal putra 3
Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus

Baca juga: Jojo mengaku sempat tegang di laga perempat final Piala Thomas


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar