Ruas jalan di Rangkasbitung dilanda banjir

id Lebak

Ruas jalan di Rangkasbitung dilanda banjir

Pengemudi roda dua kembali menghidupkan mesin kendaraan yang tergenang banjir di Rangkasbitung dan sekitarnya setelah diterjang hujan lebat disertai angin kencang. ANTARA/HO.

Lebak (ANTARA) -
Sejumlah ruas jalan di Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten dilanda banjir setelah turun hujan deras di daerah itu selama sekitar 2,5 jam.

"Kami terpaksa mendorong sepeda motor saat melintasi jalan Sunan Giri, tepatnya di depan kantor Kodim 0603 karena tergenang banjir setinggi 50 sentimeter, " kata Samanan (35), warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis.

Banjir melanda sejumlah ruas jalan di Rangkasbitung dan sekitarnya, usai turun hujan deras disertai angin kencang. Ruas jalan yang terendam banjir di antaranya Jalan Sunan Giri, Malangnengah, Sunan Bonang, Sunan Kalijaga, dan Mandala.

Baca juga: Ruas jalan di Rangkasbitung terendam banjir

Banyak kendaraan roda dua yang mogok karena bagian mesin kendaraan terkena air sehingga harus didorong oleh pengendaranya. "Kami bisa menghidupkan kembali mesin setelah menunggu 20 menit," kata Samanan.

Sarip (30) warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengatakan, dirinya dibantu polisi dan warga mendorong kendaraan sepeda motor setelah terendam air banjir di ruas jalan Sunan Kalijaga. "Kami beruntung dibantu oleh polisi dan warga juga bisa hidup kembali mesin kendaraan, " katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama, mengatakan, pihaknya mengimbau sopir angkutan maupun pengemudi roda dua agar mewaspadai curah hujan lebat disertai angin kencang guna menghindari kecelakaan.

"Kami hingga kini menerjunkan petugas untuk membantu pengemudi yang mogok akibat dilanda banjir itu," katanya.

Baca juga: Banjir di lima kecamatan di Lebak mulai surut
Baca juga: Banjir melanda permukiman warga di Rangkasbitung, Lebak

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar