BPJS Kesehatan berikan penghargaan Karya Jurnalistik

id BPJS Kesehatan,Karya Jurnalistik,Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan berikan penghargaan Karya Jurnalistik

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghuron Mukti dalam kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021 di Jakarta, Kamis (28/10/2021). (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan)

Jakarta (ANTARA) - BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 20 jurnalis pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021, sebagai wujud apresiasi terhadap jurnalis Indonesia yang telah mengedukasi masyarakat tentang Program JKN-KIS lewat karya-karyanya.

"Selamat kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021. Tidak mudah memilih pemenang di antara ratusan karya-karya terbaik yang dikirimkan oleh rekan-rekan jurnalis media massa dari seluruh Indonesia," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghuron Mukti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ghufron dalam kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021 yang dihadiri ratusan jurnalis dari seluruh Indonesia secara daring itu menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang telah mengedukasi dan menginsipirasi masyarakat untuk peduli terhadap pentingnya menjaga keberlangsungan Program JKN-KIS.

Disampaikan, Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021 ini diikuti oleh 153 peserta dari berbagai media massa lokal maupun nasional di Indonesia.

Untuk menjaga netralitas dalam melakukan penilaian, nama jurnalis dan media massa pada seluruh karya lomba yang masuk telah dihilangkan, sehingga bersifat anonim.

Di samping itu, Ghufron juga mengapresiasi peran jurnalis dalam mendukung implementasi Program JKN-KIS serta bersama-sama dalam penanggulangan COVID-19, dengan memberikan berbagai informasi dan masukan yang konstruktif kepada BPJS Kesehatan untuk menyempurnakan layanan dari waktu ke waktu.

Sementara itu, pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021, yakni untuk Kategori Media Cetak, Juara pertama diraih Truly Okto Hasudungan Purba dari Tribun Medan.

Juara kedua diraih Deonisa Arlinta (Harian Kompas), Juara ketiga diraih Adi Kurniawan (Sriwijaya Post), dan Juara Harapan diraih Abdul Jalil (Solo Pos).

Kategori Media Online, Juara pertama diraih Siti Musadah Isnawati (Suara Merdeka). Juara kedua diraih Stefy Thenu (RMOL Jawa Tengah), Juara ketiga diraih Lilik Darmawan (Mediaindonesia.com), dan Juara Harapan diraih Irawan Sapto Adhi (Kompas.com).

Kategori Foto Jurnalistik, juara pertama diraih Sukirman (Koran SINDO), Juara kedua diraih Muchtamir (Koran SINDO), juara ketiga diraih Adiwinata Solihin (LKBN Antara), dan Juara Harapan diraih Nur Chamim (Jawa Pos Radar Semarang).

Kategori Televisi, juara pertama diraih Jimmy Masuri (RTV), kedua diraih Restu Adi Utomo (RTV), Juara ketiga diraih Stefiani Sirait (MNC TV), dan Juara Harapan diraih Ervan Wahzudin (Kompas TV).

Kategori Radio, juara pertama diraih Ustad Mukorobin (RRI Purwokerto), juara kedua diraih Benny Hermawan Stya N (RRI Surabaya), juara ketiga diraih Rian Apridhani (RRI Palembang), dan Juara Harapan diraih Taufik (RRI Sintang).

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar