Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat penambahan kasus harian COVID-19 di Lampung bertambah sebelas pasien sehingga total orang yang telah terkonfirmasi positif berjumlah 49.566.

"Penambahan 11 kasus COVID-19 didapatkan dari enam kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dalam keterangannya di Bandarlampung, Jumat.

Ke enam daerah yang menyumbangkan 11 kasus COVID-19 tersebut adalah Kota Bandarlampung dengan empat pasien, Kabupaten Tulangbawang Barat dua pasien, Pesawaran dua pasien, Kota Metro satu pasien, Kabupaten Tulangbawang satu dan Lampung Tengah satu orang.

Reihana juga mengatakan bahwa dari 11 pasien COVID-19 tersebut sembilan orang merupakan kasus baru dan dua lainnya adalah hasil penelusuran (tracing).

Baca juga: Lampung laporkan angka kesembuhan COVID-19 tertinggi pada Kamis

Baca juga: Sembilan rumah sakit rujukan COVID-19 di Bandarlampung nihil pasien


"Dari 11 pasien ini tiga orang menjalani perawatan dan delapan lainnya melakukan isolasi mandiri," kata dia.

Sementara itu, untuk kasus kesembuhan dari COVID-19 di Lampung hingga kini telah berjumlah 45.237 setelah terdapat 76 orang yang telah dinyatakan selesai isolasi.

"Sedangkan kasus kematian akibat COVID-19 tidak ada atau nihil sehingga jumlah orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona masih berjumlah 3.811," kata dia.

Kadinkes itu pun menyebutkan bahwa pihaknya hingga kini pun masih melakukan pengawasan terhadap 65 pasien dengan status suspek COVID-19 dan 369 pasien dengan status probable.*

Baca juga: Penambahan kasus positif COVID-19 Lampung ada 5 orang

Baca juga: Dinkes: Masih ada penambahan kasus positif COVID-19 di Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021