DKI kemarin, aturan PPKM Jakarta hingga vaksinasi anak

id PPSU Penyelamat Anak,Rain Garden,Bioswale

DKI kemarin, aturan PPKM Jakarta hingga vaksinasi anak

Tiga petugas PPSU Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur mendapatkan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta setelah menyelamatkan tiga anak kecil hanyut dan tenggelam di Kanal Banjir Timur, Rabu (3/11/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi perkotaan yang menarik di DKI Jakarta dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (3/11) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu pada Kamis ini.

Informasi-informasi itu mulai dari informasi mengenai aturan baru dalam PPKM level satu Jakarta, DPRD DKI minta hibah ke daerah penyangga tepat sasaran, penghargaan pada petugas PPSU yang menyelamatkan anak hanyut, hingga vaksinasi anak.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Rabu (3/11) adalah:

1. Kepgub DKI longgarkan sejumlah aturan pada PPKM level satu
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1312 tentang PPKM level satu dengan pelonggaran sejumlah aturan menyesuaikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 tahun 2021.

"Tetap jaga prokes dan jaga kesehatan. Semua harus tetap waspada, sampai kondisi dinyatakan aman. Kita berdoa, semoga wabah ini segera berakhir," kata Anies Baswedan, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

2. DPRD DKI minta hibah ke daerah penyangga harus tepat sasaran
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Andyka meminta hibah dari Pemprov DKI Jakarta ke daerah penyangga Jakarta pada 2022 harus tepat sasaran, tepat guna dan mampu membantu persoalan yang dihadapi daerah dan Jakarta.

"Tentunya kita juga mengharapkan adanya efek berganda yang diberikan untuk masyarakat Kota Jakarta, seperti bantuan untuk Kota Depok terkait transportasi macet dan sebagainya, kemudian Kabupaten Bogor terkait masalah banjir dan sebagainya," kata Anggota Komisi C Andyka dalam keterangannya di DPRD DKI di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

3. Pemprov DKI mulai data anak usia 6-11 tahun vaksinasi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melakukan pendataan jumlah sasaran anak berusia 6-11 tahun yang bisa divaksin COVID-19, setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin vaksinasi bagi anak dalam rentang usia tersebut.

"Semuanya dalam proses dalam pendataan, nanti akan dicarikan waktu vaksinasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

4. Wagub DKI beri apresiasi PPSU penyelamat anak hanyut
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan apresiasi kepada tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur karena menyelamatkan tiga anak yang hanyut dan tenggelam di Kanal Banjir Timur (KBT).

"Mari kita saling tolong menolong. Ini teman-teman PPSU mengawali Hari Pahlawan ini dengan menolong anak kecil tenggelam, diselamatkan," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

5. Jakarta Timur bangun "rain garden" dan "bioswale" untuk atasi banjir
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur membangun "rain garden" dan "bioswale" di atas ruang terbuka hijau (RTH) untuk mengatasi banjir di musim hujan.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung, di Jakarta, Rabu, mengatakan "rain garden" adalah taman dengan vegetasi yang didesain untuk mengumpulkan limpasan air hujan.

Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar