Kondisi keduanya membaik dan tadi pagi sudah pulang ke Jakarta menggunakan pesawat, setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter Rumah Sakit Bhayangkara
Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkapkan anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah beserta asisten rumah tangganya, Siska, telah diperbolehkan pulang ke Jakarta karena kondisinya yang semakin membaik.

"Kondisi keduanya membaik dan tadi pagi sudah pulang ke Jakarta menggunakan pesawat, setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Kabid Humas PoldaJatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberi keterangan kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Selain itu, Polres Jombang secara resmi telah menyerahkan barang pribadi milik Vanessa Angel dan Febri "Bibi" Andriansyah kepada pihak keluarga.

Penyerahan tersebut dilakukan dari Polres Jombang kepada Polda Jatim dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga di RS Bhayangkara Polda Jatim Surabaya.

"Iya, kemarin malam sudah diserahkan kepada keluarga," ucap perwira menengah Polri tersebut.

Baca juga: RS Kertosono rawat balita Vanessa Angel

Baca juga: Polisi olah TKP kecelakaan artis Vanessa Angel


Kombes Gatot menyatakan barang-barang tersebut sudah tersimpan rapi di dalam beberapa tas koper, termasuk milik Siska juga telah diserahkan kepada keluarga.

Sementara itu, barang pribadi milik sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy tidak ikut diserahkan kepada keluarga lantaran akan dijadikan sebagai barang bukti. Polisi juga telah melakukan tes urine kepada Joddy dengan hasil negatif narkoba.

Mengenai video instastory dari Joddy, Kombes Gatot belum bisa menyampaikannya karena akan dijadikan sebagai bahan penyelidikan nantinya.

"Saya tidak bisa menyampaikan karena belum ada pemeriksaan dari Satlantas Polres Jombang. Nanti akan jadi bahan penyelidikan," ucap dia.

Seperti diwartakan sebelumnya, mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan anak Vanessa.

Pewarta: Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021