Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi properti PropertyGuru mengumumkan edisi virtual kedua dari platform teknologi dan utamanya, yakni PropertyGuru Asia Real Estate Summit yang menghadirkan tokoh-tokoh penting di industri real estat dan teknologi.

Acara akan tayang perdana pada hari Rabu, 8 Desember 2021 di asiarealestatesummit.com dengan fitur-fitur interaktif termasuk live chat antar peserta, booth virtual, dan on-demand playlist setelah hari pembukaan hingga Sabtu, 8 Januari 2022.

Topik tahun ini akan berpusat pada revolusi data di sektor real estate dengan diskusi tentang keberlanjutan, data yang dapat diakses, green finance, smart tech dan smart cities, serta inovasi dari para visioner dan perusahaan start-up.

Dipimpin oleh Stephen Oehme, selaku Managing Director Quantum Thailand Ltd dan mantan anggota dewan Burj Khalifa Dubai, "PropertyGuru Asia Real Estate Summit: Edisi Virtual 2021" akan diisi oleh sejumlah pembicara yang beragam dan diakui secara internasional yang berpengalaman di bidangnya dalam pengaruh ilmu data dan aplikasi serbagunanya, terutama di bidang real estat yang berkelanjutan.

Baca juga: Menkominfo harap Indonesia tambah satu "startup" decacorn

Dr. William Thomas, PhD, South East Asia director of The Economist Intelligence Corporate Network, akan membuka diskusi dengan tema The Economist Keynote berfokus pada pemulihan ekonomi dan penemuan kembali (reinvention) Asia pasca pandemi. Susan Bennett, seorang veteran pengisi suara Siri, juga akan hadir sebagai pembicara internasional dan menyampaikan materi bertajuk “Becoming the Voice of A.I.”

Mantan Duta Besar AS untuk Asian Development Bank yakni Curtis S. Chin, atau yang sekarang dikenal sebagai senior fellow untuk Asia di Milken Institute dan presenter “Asia Minute”di YouTube, akan menyampaikan Policy Keynote dan kemudian akan bergabung dengan obrolan fireside untuk membahas ketahanan perkotaan Asia.

Ommid Saberi, senior spesialis industri untuk green buildings di International Finance Corporation akan mempresentasikan “World Bank Keynote” untuk membahas Indeks Ketahanan Bangunan yang baru baru ini diluncurkan.

Beberapa studi kasus akan ditampilkan pada virtual summit, termasuk oleh Kohei Kurihara, co-founder of Privacy by Design Lab, yang akan menyoroti masalah privasi dan etika.

Selain itu, akan ada presentasi eksklusif dari kepemimpinan PropertyGuru Group, termasuk Manav Kambo, Chief Technology Officer and Chairperson of the Tech Innovation Award; Jules Kay, Managing Director of PropertyGuru Asia Property Awards & Asia Real Estate Summit; Mallika Gadepalli, Director of Strategy yang akan bergabung dengan obrolan fireside dengan Curtis S. Chin dari Milken Institute; dan “GuruTalk” untuk mempromosikan transparansi dan intelejen pasar yang lebih besar di industri properti Asia dari Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer and Managing Director of PropertyGuru Group.

Baca juga: Produk gim buatan start up Kota Malang diminati pasar dunia

Baca juga: Produk gim jadi sektor potensial startup Kota Malang

Baca juga: Penyaluran pinjaman Akseleran tumbuh 100 persen pada kuartal III-2021

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021