Pemkot Tangerang gelar donor darah di sembilan lokasi selama sepekan

id korpri

Pemkot Tangerang gelar donor darah di sembilan lokasi selama sepekan

Sekda Herman (kiri) bersama Asda 3 Engkos (kanan) memantau pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT Korpri di Puspemkot Tangerang, Senin (15/11/2021) ANTARA/HO

Tangerang, Banten (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar kegiatan donor darah di sembilan lokasi secara serentak selama sepekan yang diikuti oleh pegawai dari berbagai OPD dalam rangka HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang Senin dalam keterangannya mengungkapkan kegiatan doroh darah adalah salah satu rangkaian HUT Korpri setelah sebelumnya ada kegiatan tabur bunga dan kegiatan santunan serta bakti sosial bagi masyarakat Kota Tangerang yang terdampak pandemi.

“Donor darah kita gelar di sembilan lokasi. Mulai dari Puspem Kota Tangerang, Gedung Cisadane, Kantor Satpol PP, hingga sejumlah Kecamatan. Kegiatan donor darah ini akan berlangsung secara berkala hingga seminggu ke depan,” kata Sekda Herman usai meninjau donor darah di Patio Puspem Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, dalam HUT Korpri ini diharapkan para pegawai dapat terus membangun semangat kebersamaan. Terlebih, setelah pandemi ini mencoba membangkitkan kembali kerjasama dan kegotongroyongan.

“Setelah pandemi ini, kami berharap seluruh pegawai untuk terus memotivasi diri, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan motivasi yang kita bangun dapat mengurangi beban masyarakat dan perekonomian di Kota Tangerang akan bangkit,” ujarnya.

Sementara itu di lokasi Patio Puspem Kota Tangerang terlihat antrean pegawai yang antusias mengikuti kegiatan donor darah. Mulai dari jajaran OPD Dinas Pendidikan, Bappenda, Diskominfo hingga DP3AP2KB.

“Dari DP3AP2KB ada sekitar 10 peserta yang ikut donor darah. HUT Korpri tahun ini menjadi berbeda karena angka yang istimewa 50 tahun. Kami sebagai ASN atau pegawai yang profesional terus berusaha meningkatkan kualitas diri maupun instansi demi membangun Kota Tangerang, dan Indonesia pada umumnya,” kata Jatmiko, Kepala DP3AP2KB usai donor darah.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar