Kakorlantas Polri pimpin sertijab Direktur Regident-Direktur Gakkum

id Korlantas,Polri,Firman Shantyabudi

Kakorlantas Polri pimpin sertijab Direktur Regident-Direktur Gakkum

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Firman Shantyabudi memimpin upacara serah terima jabatan Direktur Regident dan Direktur Gakkum Korlantas Polri di Gedung NTMC, Jakarta, Selasa (16/11/2021). ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri

Jakarta (ANTARA) - Kakorlantas Polri Irjen Polisi Firman Shantyabudi memimpin upacara serah terima jabatan Direktur Regident dan Direktur Gakkum Korlantas Polri di Gedung NTMC, Jakarta, Selasa.

Prosesi sertijab dilakukan dengan penandatanganan pakta integritas dan pengucapan sumpah jabatan. Firman memimpin pembacaan sumpah yang diikuti pejabat dilantik.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Kakorlantas diikuti Dirregident dan Dirgakkum yang dilantik.

Baca juga: Korlantas menyasar potensi kamtibmas dalam Operasi Zebra 2021

Selanjutnya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara .

Rotasi jabatan Direktur Regident dari Brigjen Polisi Yusuf kepada Brigjen Polisi Yusri Yunus, sementara jabatan Direktur Gakkum dari Brigjen Polisi Kushariyanto kepada Brigjen Polisi Aan Suhanan sesuai Surat Telegram Kapolri yang turun tanggal 31 Oktober 2021.

Baca juga: Aplikasi Samsat Digital Nasional kembali tersedia di "playstore"

Acara sertijab digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya dihadiri perwakilan per satuan kerja.

Turut hadir dalam prosesi sertijab, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Polisi Chryshnanda Dwilaksana dan para pejabat utama Korlantas Polri.

Baca juga: Korlantas jelaskan hilangnya aplikasi Signal dari "playstore"

Pewarta : Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar