Jakarta (ANTARA) - Duo ethnic art-pop, Biru Baru, merilis lagu "Benderang!" yang fokus pada cinta sebagai topik utama dalam single ini.

Single kedua ini merupakan lanjutan dan pengembangan kisah dari rilisan pertama Biru Baru bersama JUNI Records yaitu "Terbenam".

Mengutip keterangannya pada Sabtu, lagu "Benderang!" ditujukan Goldan Tambayong (Goldan) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata) untuk sosok spesial di hidup mereka.

Sosok tersebut tidak terbatas pada pasangan lawan jenis, tetapi bisa juga untuk teman dekat, rekan kerja, keluarga, atau bahkan hewan peliharaan kesayangan sendiri.

"Lagu ini adalah ungkapan cinta kami untuk sosok teristimewa dalam hidup kami. Biru Baru ingin mengajak pendengar untuk bisa mengungkapkan rasa cinta atau bersyukur atas kehadiran tersebut," kata duo tersebut.

"Kami yakin lagu ini bisa menjadi jembatan untuk pendengar dapat menyampaikan perasaannya kepada orang yang mereka cintai," imbuh mereka.

Ada yang sedikit berbeda di dalam proses berkarya Biru Baru kali ini. Di Benderang! untuk pertama kalinya Biru Baru ditemani oleh Kamga sebagai vocal director yang membantu Goldan dan Tata untuk membuat dan memilah nada-nada vokal pada sesi rekamannya.

Sementara untuk musik dan aransemen tetap dilakukan oleh Biru Baru, namun energi yang dihasilkan berbeda dari karya Biru Baru sebelumnya.

Secara garis besar, "Benderang!" memiliki energi yang semarak, ceria dan penuh harapan. Terasa dari penyematan instrumen tradisional, yaitu calung, yang membangun mood bahagia.

"'Benderang!' bisa dibilang punya lirik yang sederhana tapi dibungkus musik yang terkesan penuh dengan instrumentasi ciri khas Biru Baru. Ditambah juga dengan tema gitar yang cukup ceria yang dimainkan oleh Goldan," kata CEO JUNI Records Adryanto Pratono.

"Benderang!" kini sudah bisa didengarkan di layanan digital streaming seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain. Video liriknya juga tersedia di kanal YouTube resmi mereka.

Baca juga: Biru Baru ajak pendengar bangkit kembali lewat "Terbenam"

Baca juga: Nakeisha luapkan rasa rindu dan cinta lewat lagu debut "Biru"

Baca juga: Duara hadirkan "Hilang" sebagai lagu Bahasa Indonesia pertamanya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021