penonton bisa menikmati indahnya gunung dan laut sekaligus
Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku terkesan dengan keberadaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang juga menyuguhkan pemandangan alam perpaduan bukit dan pantai.

"Sirkuit Mandalika keren banget," ujar Ganjar Pranowo di sela-sela menonton World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu.

Ganjar menilai, pemandangan Sirkuit Mandalika mulai dari bukit hingga pantainya sangat indah, sehingga siapa saja menonton pasti akan terpukau dan ingin berlama-lama menikmati keindahannya.

"Dari bukit langsung pandangan mata ke laut itu exciting sekali. Artinya, penonton bisa menikmati indahnya gunung dan laut sekaligus," terangnya.

Baca juga: PUPR: 398 sarhunta di Mandalika siap akomodasi wisatawan WSBK
Baca juga: Penonton WSBK puji keindahan Sirkuit Mandalika

Meski balapan harus ditunda karena cuaca buruk akibat turun hujan lebat, namun menurut Ganjar tidak menjadi soal. Karena hal itu sudah terbayar dengan melihat pemandangan di sekitar Sirkuit Mandalika.

"Semua penonton terlihat bersemangat untuk hadir. Hanya saja, karena hujan sehingga balapan WSBK ditunda," ucapnya.

"Saya juga akan bermalam di Lombok sampai Minggu 21 November, untuk bisa menonton perhelatan WSBK. Begitu acara selesai, saya langsung balik ke Jawa Tengah," kata Ganjar melanjutkan.

Selain datang menonton WSBK, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga menyempatkan diri untuk berkeliling mengunjungi sejumlah gerai UMKM yang ada di dalam areal Sirkuit Mandalika untuk mencari kaos bergambar Sirkuit Mandalika.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengunjungi warung warga yang juga berada di areal Sirkuit Mandalika. Di tempat ini Ganjar juga menyapa penonton yang berbelanja di warung tersebut.

Baca juga: KSP sebut 45 desa wisata Lombok siap sambut wisatawan WSBK

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021