Jakarta (ANTARA) - Indonesia kembali kedatangan salah satu band pendatang baru, funkymonkey, yang baru saja merilis single debut mereka berjudul "Tinggalkan Saja".

Dikutip dari siaran pers, Rabu, "Tinggalkan Saja" menceritakan tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja.

Melalui lagu tersebut, funkymonkey berusaha menampilkan perasaan seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic bersama pasangan mereka.

Cerita tersebut dipilih oleh funkymonkey sebagai lagu debut karena menurut mereka, masih banyak orang yang memiliki pengalaman dengan hubungan yang toxic. Sehingga, mereka yakin lagu tersebut dapat relevan dengan para pendengarnya.

Baca juga: Daun Jatuh rilis single terbaru "Tak Selaras" dari kisah pribadi

Lirik "Tinggalkan Saja" ditulis oleh bassist funkymonkey, Reza Yulindra, yang sekaligus berperan sebagai produser. Adapun proses mixing dan mastering dibantu oleh Matthew Sayersz dan proses rekaman dilakukan sepenuhnya di FM Records.

Walau menjadi lagu pembuka, lagu ‘Tinggalkan Saja’ bisa dibilang merupakan lagu yang menjadi kebanggaan dari funkymonkey. Merekapun merilis lagu tersebut sebagai wujud ucapan terima kasih mereka atas para pendengar dan penonton mereka selama ini.

Lewat lagu tersebut, funkymonkey juga berharap bisa mendapatkan tempat tersendiri di telinga penikmat musik di Indonesia serta mendapatkan perhatian lebih akan karya mereka ke depannya.

funkymonkey merupakan band beranggotakan Ilham sebagai vokalis, Reza sebagai bassist, Yosua sebagai keyboardist, Aulya Khan sebagai drummer.

Mereka memulai karir sebagai YouTuber yang merilis cover version dari lagu musisi favorit mereka sekaligus mengisi beberapa event besar di Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Rama Davis - GRACE rilis single "see you in jakarta?"

Baca juga: Biru Baru ceritakan rasa syukur dan cinta di lagu "Benderang!"

Baca juga: Soundwave rilis single "Automatic Restart" jelang album perdana

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021