Manggar, Babel (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hanya tersisa sebanyak dua orang dari 5.253 kasus yang ditemukan selama pandemi.

Sekretaris Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi di Manggar, Rabu, menjelaskan bahwa dari 5.253 kasus yang ditemukan itu, tercatat sebanyak 87 orang dinyatakan meninggal dunia, 5.164 sudah sembuh dan hanya tersisa dua orang masih dalam perawatan (isolasi)

Pemerintah daerah setempat terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah kontak langsung dengan pasien positif virus corona, kendati kasus sudah mulai melandai.

"Program vaksinasi terus dilakukan, bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona baru itu," ujarnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Belitung Timur meninggal tujuh orang

Baca juga: Kasus kematian karena COVID-19 di Belitung Timur bertambah 2 jadi 5


Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa.

"Kuota vaksin terus kita tambah, sosialisasi untuk mengajak masyarakat datang ke gerai vaksin juga terus digencarkan," katanya.

Pemerintah daerah setempat juga terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," demikian Fahrozi.*

Baca juga: Bertambah 12, positif COVID-19 di Belitung Timur naik jadi 100 kasus

Baca juga: Kabupaten Belitung Timur nol angka kematian akibat COVID-19


Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021