Jakarta (ANTARA) - Sukses dengan film dokudrama "Kemarin", Mahakarya Pictures kembali dengan film ketiga karya sutradara Arief Malinmudo bertajuk "Perjalanan Pertama", dengan menggandeng rumah produksi asal Malaysia, D Ayu Pictures.

Bukan hanya rumah produksi yang mereka gandeng, namun dalam "Perjalanan Pertama" ada dua aktor antarnegara yang terlibat. Mereka adalah Muzakki Ramdhan, aktor cilik berbakat yang sebelumnya pernah mengisi suara Nussa dalam serial dan film animasi "Nussa". Ia bersanding dengan Dato Tamimi Siregar, aktor berusia 70 tahun yang cukup kenamaan di Negeri Jiran.

"Film ini menjadi sangan spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan yang yatu aktor legendaris dari Malaysia, Dato Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzakki," ujar sutradara Arief Malinmudo melalui keterangannya, Jumat.

Baca juga: "Nussa" akan hadir di bioskop online mulai 25 Desember 2021

"Perjalanan Pertama" berlatar belakang kisah keluarga antara kakek dan cucunya. Dendy Reynando selaku produser dan CEO Mahakarya Picture mengaku jatuh cinta saat membaca skenario filmnya.

"Film dengan nilai-nilai keluarga selalu penting buat saya dalam membaca kembali tentang diri kita," jelas produser film "Liam & Laila" tersebut.

Selain kedua tokoh utama, film ini juga dihiasi banyak bintang seperti Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga, dan Ricky Komo. Sebelum siap tayang secara nasional pada Februari 2022 mendatang, film ini juga sudah masuk dalam nominasi Best Feature Drama, Muslim Film Festival, Australia 2021.

"Perjalanan Pertama" terpilih sebagai film yang turut berkompetisi di JAFF (Jogja-NETPAC Asian Film Festival). Ini merupakan salah satu festival film terbesar di Asia. JAFF ikut berpengaruh terhadap perkembangan film di Asia.

Penayangan di JAFF dilakukan pada 2 dan 3 Desember 2021 di bioskop Empire XXI, Yogyakarta. Film ini juga mendapat tanggapan yang bagus, terlihat dari testimoni penonton setelah menontonnya.

Baca juga: Indonesia meriahkan Minsk International Film Festival Listapad 2021

Baca juga: DKJ: Masyarakat berperan hidupkan ekosistem perfilman

Baca juga: Festival film jadi wadah rayakan keberagaman sinema

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021