Bauchi (ANTARA) - Sedikitnya 30 penumpang bus di Negara Bagian Sokoto, Nigeria, hangus terbakar ketika kelompok bersenjata, yang di sana disebut bandit, membakar kendaraan tersebut pada Selasa, kata polisi dan saksi mata.

Kawanan bandit tahun lalu melancarkan serangan kekerasan yang menargetkan warga desa dan komuter di jalan raya serta menculik ratusan anak sekolah di wilayah utara Nigeria untuk mendapatkan tebusan.

Juru bicara kepolisian Negara Bagian Sokoto, Sanusi Abubakar, menyebutkan bahwa ada 24 penumpang di dalamnya ketika bus itu dibakar oleh pelaku.

Tujuh orang berhasil menyelamatkan diri dalam kondisi terluka dan dibawa ke rumah sakit, katanya.

Namun, dua warga yang tiba di lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi para korban mengatakan kepada Reuters bahwa bus kelebihan muatan dan jasad-jasad hangus tanpa bisa dikenali.

Mereka menghitung ada bagian tubuh dari sedikitnya 30 orang, termasuk pria dan perempuan.

Menurutnya penduduk setempat, para warga desa tersebut disergap di jalanan yang menghubungkan wilayah Sabon Birni dan Desa Gidan Bawa di Sokoto.

Para bandit berkeliling menggunakan sepeda motor dan diketahui bersembunyi di hutan, tempat mereka kerap menculik korban sambil menunggu uang tebusan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Nigeria padamkan jaringan telekomunikasi karena penculikan anak

Baca juga: Nigeria selamatkan 187 sandera dari penculik


 

Stasiun TV terbakar dalam aksi kekerasan Nigeria

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2021