Jakarta (ANTARA) - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait program dokumen elektronik (electronic document) dengan Asrinda Re-Brokers, Avrist, dan Garuda Re. 

Seremoni penandatanganan MoU itu dilakukan di kantor pusat Tugure, di Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021). 

Presiden Direktur Tugu Re Adi Pramana menjelaskan, pihaknya sudah memulai program ini sejak 2016 secara bertahap menggandeng pelaku jasa keuangan. 

Dengan penandatanganan pada hari ini, Tugure sudah bekerja sama dengan 14 pelaku usaha di industri jasa asuransi. 

“Tugu Re sudah melakukan hal ini sejak 2016. Sekarang sudah ada total 14 perusahaan,” ujarnya di sela-sela seremoni penandatanganan MoU. 

Adi menjelaskan bahwa sejak 2016 hingga saat ini pihaknya sudah menerima lebih dari 10.000 dokumen elektronik. 

Kemitraan ini, jelasnya, telah membantu perusahan dari berbagai sisi, baik dari segi efisiensi biaya, kecepatan kerja, hingga kerapihan. 

“Memang belum semua perusahaan yang ikut program ini, tapi ini sudah satu step berarti. Terima kasih atas kedatangan dan kesediaannya. Semoga ke depan lebih baik lagi,” tambahanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Asrinda Re-Brokers Eko Supriyanto Hadi, mengapresiasi kerja sama dengan Tugure. 

“Kami apresiasi Tugu Re yang mempercayakan kami untuk berpartisipasi. Kebetulan ini sejalan dengan tujuan dari Asrinda,” ungkapnya. 

Senada dengannya, Presiden Direktur Garuda Re Abdullah Agusalim Harahap mengatakan pihaknya juga tengah fokus meningkatkan efisiensi. 

“Efisiensi ini Insya Allah ke depan akan lebih baik lagi. Kami mohon kerja samanya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Head of Actuary Avrist Ira Dewi Elvini, mengapresiasi kerja sama dengan Tugure ini untuk memacu efisiensi dan efektivitas layanan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021