Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang diwartakan pada Kamis (16/12/2021) menarik perhatian publik, mulai dari BBM Satu Harga hingga Bank Mandiri akan memperbanyak cabang digital di 2022.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang kami sajikan kembali untuk mengawali pagi Anda.
 
1. BBM Satu Harga, Sekjen ESDM: Wujud keadilan bagi seluruh rakyat
 
Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial mengungkapkan program BBM Satu Harga merupakan wujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Simak berita selengkapnya di sini
 
2. Fed umumkan pengurangan pembelian aset lebih cepat karena inflasi naik
 
Federal Reserve AS pada Rabu (15/12) mengumumkan pengurangan dari program pembelian aset bank sentral lebih cepat yang dimulai pada Januari di tengah meningkatnya inflasi.

Simak berita selengkapnya di sini
 
3. Menteri Trenggono jajaki potensi kerja sama perikanan dengan Portugal
 
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menjajaki potensi kerja sama dengan Portugal di sektor kelautan dan perikanan, khususnya yang berkaitan dengan industri pengolahan ikan.

Simak berita selengkapnya di sini
 
4. BI optimistis ekonomi triwulan IV-2021 tumbuh di atas 4,5 persen
 
Gubenur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis ekonomi triwulan IV-2021 tumbuh di atas 4,5 persen, sejalan dengan meningkatnya mobilitas pasca langkah-langkah penanganan yang ditempuh pemerintah dalam pengendalian COVID-19 varian Delta.
 
Simak berita selengkapnya di sini
 
5. Bank Mandiri akan perbanyak cabang digital di 2022
 
Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan akan menambah cabang digital hingga ratusan di tahun 2022, tapi ia belum menyebut jumlah detailnya.
 
Simak berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021