Jakarta (ANTARA) - Penyanyi cilik pendatang baru Ainun Mahya resmi meluncurkan single terbaru yang berjudul "Ayah & Ibu" karya Rieka Roslan.

"Saya merasa 14 tahun yang lalu bikin lagu ini dan saya simpan. Saya mencari sosok baru yang bisa membawakan lagu ini. Tetapi saya ingin yang murni," ungkap Rieka saat dijumpai di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Rieka menjelaskan alasan dirinya memilih Ainun untuk membawakan lagu ciptaannya ini adalah karena penyanyi cilik berusia 11 tahun tersebut memiliki kemauan untuk berlatih dan menjadi seorang penyanyi.

Baca juga: Rieka Roslan hanya kuat libur seminggu

"Ainun mempunyai kemampuan keras tidak pernah sekalipun mengeluh selama berlatih vokal dan saya ingin mencetak anak yang mau belajar dan mengikuti proses dan punya mental yang kuat dan berhati baik agar suatu saat dia menjadi bintang dia tetap bisa berbagi dan berguna untuk orang lain," lanjut Rieka.

Saat berusia 14 tahun, Rieka Roslan menciptakan lagu ini sebagai hadiah sekaligus ucapan terima kasih untuk ayah dan ibunya yang sudah membesarkan dengan penuh cinta dan kasih sayang disertai perjuangan yang tiada henti.

Selain karena kemauan besar yang ditunjukan oleh Ainun, kepolosan suara Ainun pun membuat Rieka tertarik melatihnya dan menyerahkan lagu ini untuk dinyanyikan dalam single pertama Ainun.

"Semoga Ainun bisa menginspirasi semua anak Indonesia. Jadi jangan sungkan-sungkan, siapa yang punya prestasi, kreasi atau karya, dengan belajar dan usaha Inshaa Allah semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar Lida Wawan selaku ibu dari Ainun Mahya.

Baca juga: Girlband cilik Kazumi siap rilis single di Hari Sumpah Pemuda

Baca juga: Rieka Roslan luncurkan lagu "Bersama Kita Bisa" untuk lawan COVID-19

Baca juga: Sarah Usman bawakan lagu karya Rieka Roslan

 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021