Ini merupakan dukungan PLN terhadap penghijauan, diharapkan kegiatan ini dapat mendukung program kelestarian lingkungan
Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mendukung Komunitas Pecinta Alam Bujang Squad dan kelompok lain melakukan penanaman pohon di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Mangkol Kabupaten Bangka Tengah.

"Penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan sekaligus dalam rangka menguatkan pemahaman generasi muda dalam memaknai peringatan Bulan Menanam Nasional 2021," kata Manajer Komunikasi PLN Wilayah Babel Tri Putra Septa di Pangkalpinang, Babel, Selasa.

Baca juga: Warga diminta hentikan pembalakan hutan Bukit Mangkol

Dipilihnya Komunitas Pecinta Alam Bujang Squad sebagai penanggung jawab pelaksanaan penghijauan di lokasi itu karena kelompok tersebut merupakan salah satu mitra CSR perusahaan sejak 2020.

Pada tahun 2020, PLN telah memberikan bantuan berupa bibit pohon durian untuk ditanam di kawasan tersebut dan dilanjutkan pada tahun 2021 memberikan bantuan untuk pembuatan gazebo dan sarana prasarana di kawasan konservasi dan penghijauan.

Baca juga: Pemerintah Bangka Belitung berupaya pulihkan kawasan hutan mangrove

"Ini merupakan dukungan PLN terhadap penghijauan, diharapkan kegiatan ini dapat mendukung program kelestarian lingkungan dan mendukung kemajuan pariwisata di Pulau Bangka," ujarnya.

Sementara itu Pengelola Program DLH Tahura Bukit Mangkol, Nurrohmananda menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di kawasan konservasi Tahura Bukit Mangkol yang merupakan dukungan dari PLN Babel melalui program kepedulian sosial.

Baca juga: Menteri LHK apresiasi Babel tanami mangrove di bekas tambang

"Kegiatan penghijauan di kawasan konservasi Tahura Bukit Mangkol ini diharapkan bisa terus berkembang dan bukit ini menjadi tempat hidup dan berkembangnya flora dan fauna, sehingga bisa menjadi warisan bagi generasi penerus," kata Nurrohmananda.

Kegiatan ini juga melibatkan 20 komunitas dari Pramuka dan komunitas pencinta lingkungan seluruh Pulau Bangka.

Baca juga: KLHK bangun persemaian besar di Kalbar dorong rehabilitasi hutan

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021