Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop TWICE pada Minggu (26/12) waktu setempat berhasil menyelesaikan tur konser dunia keempat yang pertama di Seoul sejak pandemi COVID-19 melanda dunia.

Konser bertajuk “III” itu awalnya direncanakan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai 24 hingga 26 Desember. Namun satu jadwal tur offline pada 24 Desember dibatalkan menyusul diberlakukannya aturan pembatasan sosial yang lebih ketat oleh pemerintah Korea Selatan.

Baca juga: Jeongyeon TWICE tak ikut konser di Seoul

Konser “III” tetap berlanjut pada 25 Desember dengan konsep offline atau luar ruangan, sementara pertunjukan pada 26 Desember disiarkan secara langsung di Beyond LIVE.

“Rasanya seperti mimpi bisa berdiri di depan ONCE (nama fandom TWICE) lagi, tetapi saya masih tidak percaya itu nyata. Sudah dua tahun sejak konser terakhir kami di Seoul pada Mei 2019, dan aku sangat merindukannya,” kata Nayeon dikutip dari Soompi pada Senin.

Sementara itu, personel Sana mengaku sedih dan merasa kelelahan ketika mendapat kabar beberapa minggu sebelumnya bahwa konser ini awalnya tidak dapat dilakukan secara tatap muka.

“Tetapi ketika mengetahui bahwa kami dapat menggelar konser, kami bekerja sangat keras untuk mempersiapkannya. Sangat menyenangkan melihat semua penggemar,” ujar Sana.

Selama konser, para personel juga turut mengimbau kepada penonton agar tetap melakukan protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak bersorak dengan cukup menggerakkan tangan, kaki, dan menggoyangkan light stick mereka.

“Nama tur kami adalah “III” dan ada makna yang sangat istimewa di baliknya. Itu tidak hanya sekadar angka,” kata Jihyo.

“III” diambil dari unsur judul album terbaru “Formula of Love: O+T=<3”, yang merupakan kombinasi dari nama “ONCE” (O) atau “satu” dan “TWICE” (T) atau “dua” yang menghasilkan “III” (<3) atau angka “tiga”. Menurut Nayeon judul tersebut menunjukkan kepedulian dan perhatian grup itu terhadap para penggemar.

TWICE membuka konser “III” dengan membawakan single bahasa Inggris pertama mereka, “The Feels” dan dilanjutkan dengan “Feel Special” dan “Up No More”. Grup ini juga menampilkan lagu “Queen”, “FANCY”, “Turn It Up” hingga “Cry for Me”.

Setelah konser perdana di Seoul ini, tur dunia “III” akan dilanjutkan di Amerika Serikat pada Februari dan Jepang pada April mendatang.


Baca juga: TWICE batalkan satu konser di Seoul akibat pengetatan prokes

Baca juga: Tiket laris, TWICE tambah dua konser lagi di AS

Baca juga: Album terbaru TWICE sukses bertahan di Top 200 Album Billboard

 

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021