Pasti kalau nggak lagu ‘Berdistraksi’, ya lagu ‘Ada di Sana’
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Danilla Riyadi pada Minggu merilis single baru berjudul “MPV” sebagai ungkapan perasaan jengahnya atas ekspektasi penggemar yang terlalu terpaku pada era album “Telisik” (2014).

“Orang-orang melihat Danilla itu bukan mengidentikkan misalnya ke album ‘Lintasan Waktu’ atau apa, itu enggak. Pasti kalau nggak lagu ‘Berdistraksi’, ya lagu ‘Ada di Sana’,” kata Danilla saat konferensi pers virtual, Minggu.

Di sisi lain, ia mengaku senang karena album “Telisik” yang dirilis sejak 2014 hingga saat ini masih memiliki basis pendengar yang banyak dan penggemar merasa terhubung dengan album tersebut.

Baca juga: Danilla rilis CD mini album "Fingers" di Synchronize Festival 2019

Yang menjadi permasalahan, kata Danilla, sebagian pendengar sangat menanti-nanti album barunya dengan nuansa “Telisik” kembali. Padahal, ia ingin keluar dari bayang-bayang album lama dengan menampilkan karya berwajah baru.

“It’s okay kalau kalian sukanya ‘Telisik’, tapi don’t push me to go back untuk bikin ‘Telisik’ (lagi). Akhirnya jadilah lirik-lirik lagu ‘MPV’ ini,” tuturnya.

“Telisik” merupakan album solo perdana Danilla yang dirilis pada 2014, diproduseri oleh Lafa Pratomo di bawah label rekaman Orion Records dan bekerja sama dengan Demajors. Album ini mendapatkan respon positif dari para pendengar, bahkan majalah Rolling Stone Indonesia menobatkan “Telisik” sebagai salah satu album terbaik 2014.

Setelah “Telisik”, Danilla merilis dua karya lainnya, yakni album solo “Lintasan Waktu” (2017) dan album mini “Fingers” (2019).

Menariknya, judul lagu “MPV” awalnya direncanakan dengan nama “MVP” yang merupakan kepanjangan dari Most Valuable Player, namun diputuskan berubah menjadi “MPV” setelah sound engineer yang terlibat dalam pengerjaan menulis judul track dalam folder dengan nama “MPV”.

Baca juga: Danilla pilih-pilih peran untuk film layar lebar

“'MPV' itu jadi 'Most Paluable Vlayer'. Ya itulah sound engineer kami dan kami ingin memberi tahu kalian bahwa sound engineer kami itu memang seperti itu. Judulnya akan kami persembahkan sesuai dengan kepribadian dia juga,” tutur Danilla.

Lagu “MPV” menjadi bagian dari lagu yang masuk di album baru “Popseblay”. Album yang berisi 12 track itu akan rilis dalam waktu dekat.

Menurut Danilla, lagu “MPV” akan menjadi lagu yang dapat memperkenalkan warna baru dalam albumnya nanti dan menjembatani karakteristik karya antara “Fingers” (2019) dan “Popseblay” (2022).

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang kerap diproduseri oleh Lafa Pratomo, lagu “MPV” kali ini diproduseri oleh Otta Tarega, kibordis yang menemani Danilla di atas panggung selama lima tahun.

Baca juga: Cerita Danilla soal musik pengiring "Pretty Boys"

Lafa menilai album terbaru Danilla kali ini menawarkan sesuatu yang belum pernah ditampilkan oleh penyanyi itu sebelumnya. Meski sisi gloomy masih muncul, Lafa menilai album tersebut juga menonjolkan sisi lain Danilla yang jahil dan ceria.

“Karakter Danilla yang ada di tongkrongan dan Danilla yang di rekaman itu kayak tipis batasannya. Jadi dia lebih berani, terutama dari segi lirik, lebih banyak lirik yang lebih lugas. Secara warna musik lebih bright, sisi muramnya lebih berkurang dari yang sebelumnya,” kata Lafa.

Single baru “MPV” ini dirilis dalam format musik video melalui saluran YouTube Danilla Official. Penggemar dapat menikmati karya baru tersebut mulai hari ini pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi duet di soundtrack "Losmen Bu Broto"

Baca juga: Video musik "Batas" dirilis, tampilkan Danilla dengan ular

Baca juga: "Fiksi yang Indah", lagu baru LYON bareng Danilla

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022