Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC kembali menambah kekuatan dengan mendatangkan dua pemain baru, yakni Gaet Fabiano Beltrame dan Sandi Sute dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan kedua pemain tersebut merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

"Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, kemudian kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intenskan. Klub lama dan pemain memutuskan berjodoh dengan Arema FC," kata Gilang.

Gilang menambahkan didatangkannya dua pemain baru tersebut merupakan salah satu komitmennya untuk membawa Singo Edan menduduki puncak klasemen BRI Liga 1. Penambahan pemain itu juga dilakukan sebelum jendela transfer ditutup pekan depan.

Baca juga: Arema FC gandeng Bukalapak selama tiga musim 

Menurut dia, kedua pemain tersebut langsung bertolak ke Bali untuk bergabung bersama skuad Singo Edan. Ia pun berharap, kedua pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim.

"Kami optimistis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan Eduardo Almeida," ujar Gilang.

Terlebih, lanjutnya, bagi Fabiano, bergabungnya dengan klub kebanggaan arek-arek Malang itu merupakan sebuah nostalgia karena ia pernah bermain bersama Arema FC dan menjuarai Bali Island Cup 2015.

"Semoga enjoy dan ukir prestasi lagi Arema FC di Bali, amin," tutur Fabiano.

Fabiano sudah empat kali mengantar Arema menjuarai sejumlah turnamen, yakni Trofeo Persija Cup tahun 2015, SCM Cup 2015, Inter Island 2014 dan Bali Cup 2015.

Baca juga: Arema FC pinjam pemain muda Genta Alparedo 

Sementara itu, Sandi Sute dinilai merupakan pemain multi talenta yang sarat pengalaman di kompetisi Indonesia. Meski posisi originalnya berada pada gelandang bertahan, namun diyakini Sute akan mendapatkan tugas lebih dari sekedar posisi aslinya tersebut.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu bawa kemenangan di setiap laga Arema FC," harap Gilang.

Rencananya, Fabiano akan mempertahankan nomor punggung sakralnya, yakni 15, sedangkan Sandi Sute akan mengukir prestasinya bersama Arema FC dengan mencatatkan nomor punggung 29 pada jubah biru Singo Edan.

Sebelumnya, Arema FC juga telah menambah punggawa baru untuk memperkuat sektor sayap Singo Edan dengan mendatangkan Ryan Kurnia yang sebelumnya bermain untuk Sulut United. Penambahan pemain baru itu diharapkan mampu menambah daya gedor Arema FC. 

Baca juga: Arema FC resmi rekrut pemain sayap Ryan Kurnia 
Baca juga: Arema FC resmi lepas Dave Mustaine 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022