Jakarta (ANTARA) - Elipitua “The Magician” Siregar bertekad mengatasi petarung Filipina, Robin “The Ilonggo” Catalan yang selama ini cukup dominan saat menghadapi petarung Indonesia pada laga tarung bebas (MMA), ONE Championship.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan manajemen ONE Championship, Rabu, Elipitua Siregar bakal menghadapi Robin Catalan dalam laga dengan tajuk ONE: HEAVY HITTERS di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (14/1).

Pemilik catatan empat kemenangan dalam lima laga di ONE Championship ini bertekad memberikan yang terbaik mengingat dua seniornya yakni Adrian “Papua Badboy” Mattheis dan Stefer “The Lion” Rahardian tidak berdaya saat menghadapi Robin Catalan.

“Saya ingin membuktikan, saya bisa menang telak. Senior saya saat itu kalah bukan karena kemampuannya kurang, tetapi mungkin karena hal lainnya. Saya beranggapan bahwa kedua senior saya ini berkemampuan bagus, dan seharusnya bisa menang saat itu,” kata Elipitua Siregar.

Baca juga: Lima petarung Indonesia dijadwal berlaga di ONE Championship 2022

Elipitua punya modal bagus untuk membalas dua kekalahan seniornya. Ia selalu tampil dominan di ONE Championship dengan catatan empat kemenangan kilat – tiga lewat kuncian dan satu lewat KO/TKO.

Bahkan, satu-satunya kekalahan yang ia derita pun terjadi dalam laga yang ia dominasi. Saat menghadapi Liu Peng Shuai dari China di Bangkok, Thailand, Februari 2019 petarung berjuluk “The Magician” ini tampil agresif sepanjang ronde pertama dan kedua. Namun, sebuah teknik kimura tak terduga dari sang lawan berhasil mencuri kemenangan pada ronde ketiga.

Terlebih, saat ini Elipitua berlatih bersama para pemilik pukulan besi di Bali MMA yang bisa jadi senjata andalan saat menghadapi Robin Catalan. Seperti diketahui, petarung 31 tahun ini merupakan juara wushu dan Muay Thai di Filipina.

“Pastinya pelatih striking Bali MMA seperti Kru Don dan Kru Saechan itu sangat penting [untuk mengasah permainan saya], karena mereka memang dikenal sebagai pelatih legendaris. Sebuah kebanggaan bagi saya untuk dilatih secara langsung oleh pelatih kelas dunia seperti mereka,” kata Elipitua menambahkan.

Robin Catalan memang bukan lawan sembarangan. Selain jadi juara wushu dan Muay Thai, ia telah meraih lima kemenangan dalam MMA di ONE Championship dengan dua diantaranya lewat finis.

Meski demikian, Elipitua Siregar mengaku selama berlatih di Bali sudah mendapatkan masukan dari Stefer Rahardian yang sebelumnya dikalahkan Robin Catalan. Tips serta masukan dari Stefer bisa jadi kunci bagi kemenangan Elipitua.

“Sudah pasti masukannya berguna, karena nanti ada kemungkinan saya akan berangkat bersama Stefer ke Singapura. Jika semuanya lancar – dan mudah-mudahan tidak ada halangan – saya akan berangkat bersama Stefer,” pungkas Elipitua.

Baca juga: Eko Roni Saputra bertekad bikin fasilitas MMA tercanggih di Samarinda

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022