Medan (ANTARA News) - Tim "Universal Ballers" berhasil memenuhi ambisinya tampil sebagai juara pada "Open Run LA Lights Streetball 2011" setelah mengalahkan tim "Gue Banget" di babak final dengan skor 14-9 di Medan, Minggu.

Di babak final, tim Universal Ballers sempat mendapatkan perlawanan ketat dari tim "Gue Banget" pada saat perolehan poin sama yaitu skor 5-5 hingga babak kedua.

Namun pemain tangguh Universal Lana "Money Man" berbekal mental juara, perlahan tapi pasti berhasil mengumpulkan poin melalui beberapa point breakers hingga timnya unggul.

Keperkasaan tim Universal Ballers tidak hanya sampai disitu saja, karena selain sukses mengantongi hadiah uang tunai senilai Rp10 juta sebagai tim juara, tim itu juga berhasil menempatkan dua pemain dalam daftar delapan pemain terbaik City Selection Medan.

Menurut Mario CS Panjaitan dari PT Djarum Indonesia yang menjadi sponsor acara, sebagai tim yang memiliki prestasi sebagai runner-up LA Lights Streetball 2010, tim Universal lebih memiliki mental sang juara dibandingkan tim-tim lainnya dari komunitas Streetball di kota Medan.

Kedelapan pemain terbaik yang masuk dalam "City Selection Medan" adalah Djakat Pramudia (D`Vasto Dima), Ari Prihandono(D`Vasto Dima), Suwandi (D`Vasto Dima), Ferry Steaventinus (Aku Cinta Mama 1), Davin (Gue Banget), Moebaraq Siregar (Universal Ballers), Andrew `Wewe` (Universal Ballers) dan Ananda (Ballstar Medan 1)

Menurut Mario, ia sangat puas melihat jalannya pertandingan babak Open Medan yang sejak awal selalu dipenuhi adu ketrampilan dan kemampuan streetballers Medan melalui trik-trik yang sangat memukau penonton.

Terbukti kota Medan memiliki pemain-pemain streetball yang tak kalah kualitasnya dari pemain Streetball di kota Jakarta dan Bandung yang dianggap sebagai barometer perkembangan streetball di Indonesia," katanya.

"Streetball" adalah variasi dari olahraga bla basket yang biasanya di mainkan di arena lapangan terbuka dengan menggunakan peraturan yang tidak menginkat seperti bola basket. (JRD/A032/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011