Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa ekonomi terjadi di Indonesia pada Kamis (13/1), mulai dari Presiden Joko Widodo meluncurkan BUMN induk pariwisata hingga pemerintah akan mengimplementasikan rancangan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke dalam dunia metaverse

Berikut lima berita ekonomi menarik pilihan ANTARA:

1. Presiden Jokowi luncurkan BUMN induk pariwisata "InJourney"

Presiden Joko Widodo meluncurkan pembentukan induk perusahaan (holding) pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor pariwisata bernama “InJourney".

Baca selengkapnya di sini

 

2. Menhub pastikan kelancaran transportasi dan prokes di MotoGP Mandalika

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Lombok, pada Kamis (13/1), untuk memastikan kelancaran konektivitas transportasi dan penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, mengantisipasi adanya potensi lonjakan penumpang saat perhelatan MotoGP Mandalika pada bulan Maret 2022 mendatang.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Menteri ESDM sebut 47 perusahaan batu bara penuhi 100 persen DMO

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan ada 47 perusahaan batu bara yang bisa melebihi ketentuan persentase penjualan untuk kebutuhan dalam negeri atau domestic market obligation (DMO) sebesar 100 persen.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Pemerintah siapkan Rp370 triliun untuk KUR alumni prakerja​​​​​​​

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan sepanjang tahun 2022, pemerintah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp370 triliun untuk bantuan pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) bagi alumni program kartu prakerja.

Baca selengkapnya di sini

 

5. Pemerintah implementasikan dunia metaverse pada IKN baru

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan pemerintah akan mengimplementasikan rancangan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke dalam dunia metaverse atau dunia komunitas virtual tanpa akhir yang saling berhubungan.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022