Jakarta (ANTARA) - Fengtai, satu dari 16 distrik di Kota Beijing, pada Minggu (23/1), memulai tes massal asam nukleat di seluruh distrik tersebut saat kasus-kasus lokal COVID-19 telah dilaporkan baru-baru ini, demikian disampaikan otoritas setempat.

Distrik tersebut menemukan sebuah klaster infeksi dan tengah menghadapi risiko penularan masyarakat, menurut sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor pusat pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19 distrik tersebut. 

Beijing melaporkan sembilan kasus terkonfirmasi COVID-19 yang ditularkan secara lokal dan tiga kasus asimtomatik dari Jumat (21/1), pukul 16.00 hingga Sabtu (22/1), pukul 16.00. Sebanyak empat dari kasus terkonfirmasi dan ketiga kasus asimtomatik itu berasal dari Distrik Fengtai.

Status satu kompleks perumahan di distrik itu juga disesuaikan dari area berisiko menengah menjadi area berisiko tinggi COVID-19 pada Sabtu, setelah kompleks tersebut melaporkan delapan kasus terkonfirmasi COVID-19 yang ditularkan secara lokal dalam 14 hari terakhir hingga Sabtu siang.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022