Parit Malintang, Sumbar (ANTARA) -
Kesebelasan PSP Padang menjuarai Piala Soeratin U-15 zona Sumatera Barat (Sumbar) usai menundukkan Gasliko 1-0 di pertandingan final yang digelar di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Senin.

Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh pemain belakang PSP Padang Putra Arrafi pada menit-14.

Pertandingan ini sebelumnya direncanakan digelar Minggu (23/1) sore, namun karena cuaca buruk dan hujan deras membuat lapangan banjir sehingga pertandingan diundur satu hari.

Baca juga: Final Piala Soeratin U-15 antara PSP Padang vs Gasliko ditunda

Pada pertandingan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, kedua tim memulai pertandingan dengan saling menyerang, namun PSP Padang berhasil membual gol menit ke-14 melalui Putra Arrafi.

Unggul satu gol, membuat PSP Padang percaya diri dan ingin menambah gol namun pertahanan Gasliko yang kuat membuat tidak ada tambahan gol terjadi.

Gasliko yang tertinggal terus mencoba membangun serangan untuk menyamakan kedudukan, namun upaya mereka belum menemui hasil. Dan hingga babak kedua berakhir PSP Padang masih unggul 1-0 dan berhak keluar sebagai juara Piala Soeratin U-15 Sumbar.

Baca juga: PSP Padang tantang Gasliko di final Piala Soeratin U-15 Sumbar

Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Datuak Batuah bersyukur atas kemenangan dan perjuangan anak-anak meraih kemenangan sehingga menjadi yang terbaik di Sumbar.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri hasil yang diraih tim U-15 yang melanjutkan keberhasilan U-17,” kata dia.

Ia mengatakan meski target menjadi Juara Liga 3 Sumbar tidak terealisasi, keberhasilan PSP U-15 dan PSP U-17 menjuarai Piala Soeratin patut disyukuri dan dirayakan.

“Kita akan persiapkan kedua tim ini untuk babak nasional sebaik mungkin sehingga memberikan prestasi terbaik,” kata dia menambahkan.

Setelah kemenangan tersebut, pihaknya selanjutnya akan menggelar pertemuan dengan pengurus, manajemen untuk mempersiapkan kedua tim yang akan mewakili Sumbar di ajang nasional.

“Kita tentu ingin yang terbaik di ajang nasional nanti, apalagi PSP Padang U-15 merupakan juara nasional Piala Soeratin U-15. Kita targetkan keduanya untuk juara,” pungkas Harris Hidayat. 

Baca juga: Tim Machudum's juarai Piala Soeratin U-13 zona Sumbar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022