Jumlah itu akan bertambah karena ini masih hari libur...
Beijing (ANTARA News) - Warga China, sejak Rabu pagi, mulai memadati sejumlah tempat wisata di Beijing, terutama kawasan Kota Terlarang dan Lapangan Tiananmen, mengisi liburan Hari Buruh Internasional.

Sejak 1949, Pemerintah China menetapkan tiga hari sebagai libur nasional memperingati Hari Buruh Internasional mulai 29 April hingga 1 Mei.

Petugas jaga di Kota Terlarang mencatat sekitar 100 ribu turis domestik dan mancanegara, mengunjungi destinasi bersejarah itu pada Senin (29/4) terkait liburan Hari Buruh Internasional 2013.

"Jumlah itu akan bertambah karena ini masih hari libur," kata petugas jaga yang enggan disebut namanya.

Selain Kota Terlarang dan Lapangan Tiananmen, warga China juga memadati taman-taman wisata yang memiliki bangunan bersejarah seperti Taman Marcopolo, Istana Musim Panas, dan lainnya.

Warga kota Beijing dan sekitarnya juga memadati Taman Tongzhou Canal yang mennggelar panggung musik terbuka tahunan "Strawberry Music Festival" selama liburan Hari Buruh.

Sejumlah warga China juga memadati beberapa lokasi wisata di luar Beijing, salah satunya kota indah Wuzhen, di Provinsi Zheijiang. Di wilayah itu tidak ada bangunan modern, hanya kota-kota kecil yang asri dengan bangunan serta rumah-rumah tradisional.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013