idak ada alasan untuk tidak mendukung dan mencoblos gambar pasangan Karsa pada hari-H pencoblosan. Saya mengimbau semua mempercayakannya,"
Banyuwangi (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta masyarakat Jawa Timur tidak meragukan kepemimpinan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Jatim, 29 Agustus 2013.

"Tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan mencoblos gambar pasangan Karsa pada hari-H pencoblosan. Saya mengimbau semua mempercayakannya," ujar Prabowo di hadapan ribuan orang di Gedung Graha Bakti Banyuwangi, Kamis sore.

Mantan Danjen Koppasus tersebut mengaku "turun gunung" di Jatim khusus berkampanye dan menyosialisasikan pasagan nomor urut 1 tersebut.

"Jawa Timur butuh kemenangan Karsa di Pilkada Jatim mendatang. Saya mendukung penuh karena tahu sendiri bahwa pasangan ini benar-benar bekerja untuk rakyat," kata dia.

Selama masa kepemimpinannya, lanjut dia, sudah terbukti dan teruji keperpihakkannya terhadap kepentingan rakyat. Salah satunya terkait dengan kebijakkan impor beras, pertanian, dan lain-lain.

Tidak itu saja, kebijakan-kebijakan pemerintah dalam hal ekonomi, menurut Prabowo, sudah mencerminkan ekonomi kerakyatan. Misalnya, adanya Koperasi Wanita yang memang terbukti efektif.

"Kalau saya warga Jawa Timur, 29 Agustus mendatang pasti mencoblos nomor 1. Karena tidak hanya masyarakat Jawa Timur yang ingin Karsa menang, tetapi nasional juga menginginkanya," kata dia.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul mengaku bangga bisa didukung Prabowo Subianto. Hal ini membuatnya makin semangat dan berjanji menjaga amanat jika terpilih mendatang.

Usai pertemuan, mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor itu melakukan blusukan dan menyapa pedagang maupun pengunjung Pasar Genteng Banyuwangi.

Kepada Gus Ipul, para pedagang dan pengunjung tidak meminta apa-apa.

Ia hanya berharap jika terpilih dalam pilkada mendatang, Gus Ipul tidak lupa terhadap rakyat kecil.

Menanggapinya, Gus Ipul berjanji tidak akan pernah lupa terhadap rakyat kecil.
(KR-FQH/D007)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013