Tuban (ANTARA News) - Ratusan jamaah dan pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban mendoakan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) memenangi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2013.

"Kalau yang lama sudah terbukti baik, mengapa harus pilih yang baru? Selama ini Karsa sudah membuktikan dan menunjukkan kepeduliannya membela kepentingan rakyat," ujar Pengasuh Ponpes Langitan, KH Agus Ubaidillah Faqih, di sela menerima kunjungan Soekarwo dan Saifullah Yusuf, Minggu.

Selain sudah terbukti membela kepentingan rakyat dengan program serta kebijakan yang dikeluarkan, Karsa juga dinilai memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya nilai kerukunan.

"Sejak awal sampai masa jabatan mau habis, tidak pernah didengar konflik atau perbedaan pendapat. Bahkan ke depan, keduanya tetap kompak dan maju bersama," katanya.

Selain meminta restu kiai dan ulama, Soekarwo-Saifullah Yusuf datang ke Pondok Pesantren Langitan untuk memenuhi undangan pembukaan pengajian rutin mingguan.

Soekarwo mengaku bersyukur dan bangga bisa diterima dengan baik di Ponpes Langitan. Menurut dia, kerja sama  ulama dan umarah (pemimpin) sangat dibutuhkan untuk membentuk sebuah bangsa yang kuat.

"Ulama tugasnya untuk memperbaiki moral dan akhlaq manusia, sedangkan umarah memfasilitasi dan memberikan sarana prasarananya di dunia pemerintahan. Ini harus selalu berkesinambungan dan tidak berhenti hanya karena persoalan tertentu," kata Soekarwo.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013