....Ingin bergabung ke mana itu hak dia. Kita lihat saja nanti."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan terkejut mengetahui keputusan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD bergabung ke koalisi Partai Gerindra dan menjadi tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Saya kaget mendapat informasi, Pak Mahfud bergabung ke Pak Prabowo. Ingin bergabung ke mana itu hak dia. Kita lihat saja nanti," kata Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Selasa (20/5) malam.

Menurut Muhaimin, dari kamunikasi yang dilakukannya dengan Mahfud MD, sudah sejak sebulan lalu Mahfud menyadari jika pada akhirnya calon presiden dari koalisi PDI Perjuangan Joko Widodo akan memilih Jusuf Kalla sebagai pasangannya.

Dirinya dan Mahfud MD, kata Muhaimin juga terus berkoordinasi dan hingga pertemuan terakhir Mahfud MD masih menyatakan akan mengikuti keputusan PKB.

"Kalau saat ini, Pak Mahfud bergabung ke Pak Prabowo, saya jadi kaget," katanya.

Muhaimin menambahkan, jika koalisi PDI Perjuangan yang mengusung pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla memenangkan pemilu presiden 2014, maka PKB akan merekomendasikan nama Mahfud MD untuk menjadi menteri.

Kalau Mahfud MD sudah memilih bergabung ke tim Prabowo, kata dia, itu hak politiknya Mahfud.

"Kita membela perjuangan NU secara keseluruhan, bukan orang per orang," katanya.

Sebelumnya diberitakan Mahfud MD akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. (R024)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014