Sebanyak 22 rumah ludes, rata terbakar seketika tadi pagi...
Jakarta (ANTARA News) - Warga korban kebakaran di Jalan Kejayaan Dalam, Krukut, Jakarta Barat, yang tempat tinggalnya terbakar mengharapkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan bahan bangunan untuk membangun rumah baru.

"Bantuan berupa pakaian dan makanan sudah berdatangan namun yang paling penting kami minta Pemprov untuk memberikan bahan bangunan untuk membangun rumah baru," kata Ketua RT 04/04 Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Muhammad Taufik di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan sebanyak 22 rumah hangus rata dengan tanah dan sebanyak 34 KK kehilangan semua harta benda akibat kebakaran tersebut.

"Sebanyak 22 rumah ludes, rata terbakar seketika tadi pagi sedangkan warga korban sudah diungsikan di posko sementara, selain itu juga kami butuh makanan dan pakaian layak," katanya.

Sementara itu, menurut korban kebakaran, Eli, dirinya tidak bisa menyelamatkan isi rumah karena kejadiannya begitu cepat.

"Waktu terjadi kebakaran saya langsung bangunkan suami yang sakit untuk keluar dari rumah, saya cuma bawa badan dan baju yang melekat," ungkapnya.

Ia mengatakan rumah warga yang berdempetan membuat api cepat merembet sehingga korban kebakaran hanya menyelamatkan keluarga.

"Semua harta benda kami habis, kami minta bantuan dari pemprov bahan bangunan supaya kami bisa bangun rumah kembali," katanya.

Pewarta: M Agung Rajasa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014