Menyikapi berbagai kejadian antisipasi Polda Metro Jaya dalam menyikapi banjir bisa diantisipasi kita apresiasi tim Polri dan TNI sehingga warga terisolasi bisa dievakuasi,"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah anggota Komisi III DPR RI menemui Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono guna membahas berbagai persoalan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Menyikapi berbagai kejadian antisipasi Polda Metro Jaya dalam menyikapi banjir bisa diantisipasi kita apresiasi tim Polri dan TNI sehingga warga terisolasi bisa dievakuasi," kata Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin di Markas Polda Metro Jaya Selasa.

Aziz mengatakan persoalan selanjutnya yang menjadi pembahasan dengan pimpinan Polda Metro Jaya yakni sejumlah kejadian pencurian atau aksi begal dan pengungkapan ganja seberat 2 ton oleh anggota Polres Metro Jakarta Barat.

"Kami minta terus ditingkatkan menjaga ketertiban masyarakat," ujar politisi Partai Golkar itu.

Bersama Kapolda Metro Jaya, Aziz juga menyinggung soal oknum anggota Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) menganiaya dua perwira Polda Metro Jaya saat operasi gabungan di Bengkel Cafe SCBD Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan kejadian bentrokan yang melibatkan oknum aparat kerap terulang kembali seperti di Medan, Batam, Cebongan (Jawa Tengah) dan terakhir kejadian di Jakarta.

"Kami minta seluruh jajaran Polri dalam hal ini Kapolda Metro Jaya untuk meredam situasi jangan emosi namun menyelesaikan sesuai standar prosedur yang berlaku," ujarnya.

Aziz juga meminta Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan "Operasi Liong" dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Imlek agar situasi keamanan kondusif.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015