Jakarta (ANTARA News) - Polres Metro Jakarta Selatan mengkonfirmasi jumlah korban luka-luka dalam kebakaran akibat ledakan pipa gas di Mal Gandaria City mencapai 13 orang.

"Akibat ledakan gas itu sebanyak 12 orang berjenis kelamin pria dan seorang karyawati mengalami luka bakar," kata Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta di Jakarta Kamis.

Purwanta mengatakan seluruh korban terbakar telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

Para korban diidentifikasi meliputi Khairul Umam (safety), Ferry Bicar (safety), Widiyatmoko (safety), Solikul (kontraktor), Maryanto (kontraktor), Udin I (kontraktor), Budi (kontraktor), Zaini (kontraktor), Udin 2 (kontraktor), Erwin (kontraktor), Wasno (kontraktor), Warjito (kontraktor) Dan Lestari (karyawan tenant dairy queen).

Purwanta menjelaskan, ledakan yang memicu kebakaran terjadi di salah satu rumah makan di lantai LG Gandaria City Mall sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat itu, anggota Security Phisik Dinamika (SPD) bernama Syafruddin berpatroli jalan kaki di lantai LG Mal Gandaria City yang berjarak sekitar 5 meter dari Restoran Cup Bob yang sedang direnovasi.

Petugas keamanan tersebut mencium bau gas di sekitar lokasi dan menginformasikan kepada rekannya untuk memeriksa ke sebuah toko yang sedang direnovasi.

Ketika ia tiba di depan restoran tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga berasal dari pipa gas sentral Mall Gandaria City.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016