XI'AN, Tiongkok, 22 September 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Ajang Festival Film Internasional Jalur Sutera (SRIFF) ke-3 telah resmi dibuka pada tanggal 19 September 2016 di kota tua Xi'an. Festival film yang berlangsung selama lima hari ini akan menghadirkan pesona dan kekayaan beberapa negara di sepanjang Jalur Sutera dan juga dirancang untuk menjadi ajang untuk mendorong pengintegrasian dan pembangunan antar budaya.

Dengan mengusung tema "Film di Tengah Pembangunan, Kebudayaan yang Penuh Keberagaman," SRIFF tahun ini akan menggelar sejumlah side event, mulai dari Film Awards, Film Screening, Film Forum, Film Market, hingga Culturan Show. Event ini diikuti oleh 676 film dari 35 negara diantaranya adalah Tiongkok, Rusia, Jepang, Jerman, dan Korea Selatan yang siap bersaing memperebutkan penghargaan pada kategori Best Drama, Best Documentary Feature, BestAnimated Feature, Best Actor, Best Actress, dll.

Pertama kali digelar pada 2014 dan difokuskan pada negara-negara yang tersebar di sepanjang Jalur Sutera, SRIFF secara bergantian digelar di Xi'an dan Fuzhou, dua kota pertama di inisiatif Jalur Sutera Modern, yang juga dikenal sebagai pintu gerbang pertukaran kebudayaan seni diantara negara-negara di sepanjang Jalur Sutera. SRIFF tahun ini merupakan ajang yang ke-3 dan akan digelar selama lima hari penuh, pada 19-23 September 2016.

Sumber: Komite Penyelenggara Festival Film Internasional Jalur Sutera

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016