Pekanbaru (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota menyelidiki sejumlah pelaku penganiayaan yang telah membakar tubuh korbannya setelah menyiramnya dengan bensin.

"Korban laki-laki, Endrin (42). Pelaku tiga orang laki-laki dalam lidik," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan di Pekanbaru, Minggu.

Dia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Jendral Sudirman Gang. Tawalib Kecamatan Pekanbaru Kota. Kejadiannya pada Sabtu (25/11) sore dan korban ditemukan dalam keadaan luka bakar.

Dari keterangan warga sekitar, ada tiga orang tidak dikenal diduga cekcok dengan korban. Kemudian dengan sengaja menganiaya korban dengan cara membakar tubuh korban, namun beruntung  korban masih bernyawa ketika dibawa ke rumah sakit.

"Hingga kini korban masih dalam perawatan medis RS Bayangkara Polda Riau. Belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, bila ada perkembangan situasi akan dilaporkan kemudian," ujar Kasubbag Humas.

Menurut seorang warga yang berdagang di sekitar, Elfira (58), dia melihat baju yang melekat pada tubuh korban sudah habis terbakar. Korban juga berusaha memadamkan api di tubuhnya dengan berguling-guling di genangan air yang ada di pinggir Jalan Sudirman.

Elfira juga mendengar kalau korban dibakar oleh pelaku karena diduga tersangkut masalah hutang piutang. Lalu ada cekcok dan kemudian terdengar ada anak-anak berteriak ada kebakaran sehingga warga datang.

Polsek Pekanbaru Kota yang mendengar adanya kejadian itu langsung mendatangi lokasi. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau guna menjalani perawatan intensif.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017