Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Jumat (29/12) yang masih layak Anda simak hari ini:


Presiden blusukan ke satu desa demi pernikahan putra pawang Istana

Di tengah kesibukan mengurus negara, Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi blusukan ke sebuah desa di Bogor, Jawa Barat, demi menghadiri pernikahan putra pawang rusa Istana Kepresidenan Bogor.

Usai santap malam, kepada Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M. Hasan, Presiden meminta mengunjungi tempat pernikahan Ika dan Alfi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

"Tidak ada yang tahu lokasi tepatnya, hanya bermodalkan undangan, kami koordinasi dengan wilayah (Korem 061/Surya Kencana dan Polres Bogor)," kata  Hasan.

Iring-iringan kendaraan kepresidenan berangkat menuju lokasi resepsi pernikahan tepat pukul 21.00 WIB.


Kapolri rencanakan bentuk satgas anti politik uang

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan rencana pembentukan satuan tugas (satgas) anti politik uang pada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) sebagai pengawasan terhadap pemilihan kepala daerah (pilkada).

Tito mengaku telah berkomunikasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyambut baik rencana pembentukan satgas anti politik uang itu.


KPK peringati HUT Ke-14

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 yang jatuh pada 29 Desember 2017.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung KPK sampai hari ini. Kalau kami mau ambil 2002, kami 15 tahun tetapi kalau mau pakai KPK mulai beroperasi, tahun 2003 berarti kami 14 tahun hari ini. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada KPK," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di gedung KPK Jakarta, Jumat.


ISIS klaim tanggungjawab penembakan gereja di Kairo

Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan penembakan di sebuah gereja Koptik di Kairo pada Jumat (29/12), yang menewaskan 11 orang dan sejumlah orang lainnya terluka.

Dalam serangan mematikan itu, saksi mata melaporkan bahwa seorang pria bersenjata menembaki jemaat gereja dan polisi Mesir yang bertugas di luar gereja. Polisi akhirnya membekuk pria penembak itu.


Partai Hanura dukung Ridwan Kamil

Menjelang tutup tahun 2017, ada kejutan politik dari Bandung. Ridwan Kamil yang  akan bertarung dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendapat dukungan dari Partai Hanura. Partai politik ini juga anggota koalisi partai politik pendukung pemerintahan saat ini.

Dengan Partai Hanura merapat ke kubu Kamil, tambahan jumlah kursi pendukung bertambah. Jika digabung dengan tiga partai yang telah berkoalisi yakni NasDem, PKB, dan PPP, kini Emil memiliki 24 kursi.




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017