Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Lampung, Minggu pagi, untuk sejumlah agenda di daerah ujung selatan Pulau Sumatera itu.

Presiden Jokowi dan rombongan dengan menumpang Pesawat Kepresidenan RI lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Kantor Staf KepresidenN Moeldoko, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Sebelumnya Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menyebutkan Presiden Jokowi akan hadir ke Lampung antara lain dalam rangka peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Bakauheni-Terbanggi Besar, Segmen Pelabuhan Bakauheni-SS Bakauheni dan Segmen SS Lematang-SS Kotabaru.

"Pada prinsipnya kami selaku Pemerintah Provinsi Lampung yang mewakili pemerintah pusat siap menyambut kedatangan Bapak Presiden Jokowi, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sangat mengharapkan kedatangan Bapak Presiden, karena Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sudah kami tunggu untuk diresmikan," kata Heri.

Menurut dia, Gubernur Lampung juga berharap kunjungan Presiden bisa meresmikan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional. Ridho sangat mengharapkan bandara menjadi bandara internasional sebab hingga saat ini SK untuk peningkatan status bandara tersebut belum juga keluar padahal lima menteri telah menyetujui.

Usai kunjungan ke di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan menuju Provinsi Sumatera Selatan.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018