Bekasi (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu kembali mengisi rumah pribadinya di Kompleks Antara Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, pascamenjalani cuti kerja sebagai wakil wali kota setempat.

"Selama lima tahun saya menempati rumah dinas di Jakasampurna, Bekasi Barat. Hari ini alhamdulillah bisa kembali lagi ke rumah saya," katanya di Bekasi.

Saat ini dirinya sudah tidak lagi berhak menempati rumah dinas yang menjadi aset milik negara seluas 500 meter per segi, sebab pasangan Sudrajat itu sudah memutuskan untuk menjalani cuti sebagai Wakil Wali Kota Bekasi dan maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

"Saya kan cuti. Saya harus kembali ke rumah saya. Kalau kata Khalifah Umar bin Khattab, janganlah kita pergunakan aset negara untuk kepentingan pribadi. Ya saya kembalikan, ini bukan punya saya," ujarnya.

Rumah pribadi Syaikhu di Kompleks Antara nampak sederhana meski pria kelahiran Cirebon 23 Januari 1967 ini beberapa kali menjabat posisi strategis di Kota Bekasi, di antaranya anggota DPRD Kota Bekasi dan Provinsi Jabar, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga Wakil Wali Kota Bekasi.

"Bagi saya rumah itu yang terpenting nyaman untuk beribadah dan membangun semangat bagi anggota keluarga. Kalau kata rasulullah janganlah kemegahan rumahmu melebihi kemegahan masjid," katanya.

Selain berkampanye, kata dia, aktivitasnya selama cuti juga akan diisi dengan kegiatan mengajar di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di sejumlah masjid.

"Selama masa kampanye ini saya akan lebih sering berkeliling di 27 kota/kabupaten di Jabar, saya dijadwalkan berada di Bekasi setiap Senin," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018