Menristekdikti ingatkan pentingnya menguasai teknologi informasi

id menristekdikti,teknologi informasi

Menristekdikti ingatkan pentingnya menguasai teknologi informasi

Menristekdikti M. Nasir (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso) (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwa)

Purwokerto (ANTARA News) - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengingatkan mengenai pentingnya menguasai teknologi informasi pada era digital seperti sekarang ini.

"Menguasai teknologi informasi sangat penting, khususnya bagi para mahasiswa di tengah era digital dan era kompetisi seperti saat ini," kata Nasir di sela acara Nusantara Mengaji, di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Sabtu malam.

Pada era digital, kata dia, teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Contohnya adalah aplikasi ojek online yang sukses dikelola oleh anak-anak muda kita, itu menjadi contoh betapa pada era persaingan seperti sekarang ini sangat penting menguasai teknologi," katanya.

Kendati demikian, dia juga mengingatkan kepada mahasiswa yang beragama Islam, agar terus membudayakan mengaji dalam kehidupan sehari-hari.

"Kuasai teknologi informasi, namun juga terus budayakan mengaji agar memperoleh kedamaian," katanya.

Dengan demikian, diharapkan dapat membentuk mahasiswa yang berkualitas dan memiliki karakter yang baik.



Baca juga: Pelajaran TIK kita sudah ketinggalan zaman

Sementara itu, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Kabupaten Banyumas terlihat hadir dalam acara Nusantara Mengaji di Universitas Jenderal Soedirman tersebut.

Acara tersebut diharapkan juga dapat menjadi bagian dalam menyukseskan program revolusi mental di lingkungan perguruan tinggi.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar