Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pameran menarik akan digelar di Jakarta pada hari ini yaitu Telkom Craft Indonesia 2018 yang menampilkan karya kerajinan tangan terbaik dan Indonesia Classic N Unique Bus 2018 yang menampilkan deretan armada tranportasi darat legendaris di Indonesia.

Telkom Craft Indonesia merupakan pameran tahunan produk-produk khas nusantara yang diselenggarakan untuk kedua kalinya setelah 2017. Pameran itu merupakan bagian dari program Rumah Kreatif BUMN yang digelar di Hall A & B Jakarta Convention Center pada 22-25 Maret 2018.

Pameran itu mengangkat keunikan tenun Nusantara yang dipajang bersama beragam produk khas nusantara lainnya di bidang fashion, craft dan food yang berkualitas dan berdaya saing global.

Melalui acara itu, Telkom Craft Indonesia ingin mengedepankan kemampuan UKM mitra binaan BUMN di Indonesia dengan memamerkan hasil karya terbaik melalui pemanfaatan teknologi digital agar UKM semakin kreatif, inovatif, berdaya saing, serta menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sementara, di JIExpo Kemayoran, digelar pameran Indonesia Classic N Unique Bus 2018 yang menampilkan bus-bus klasik dan unik, yang sudah jarang ditemui di jalan-jalan di Indonesia.

Bus-bus itu dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia, dengan tahun pembuatan antara tahun 1960 hingga tahun 1996 atau umumnya berumur lebih dari 20 tahun.

Bus yang akan mejeng beberapa di antaranya adalah bus Fuso (1963), bus Mercedes-Benz DAMRI Cabang Bandung (1988), bus Hino medium (1984) dan ada juga bus spesial dari dari PT Transjakarta.

Bertepatan dengan pameran bus itu, pada 22-24 Maret ini digelaran pameran Auto Garagetech Indonesia 2018, IIBT & Railway Indonesia, Tyre & Rubber Indonesia, dan Lube Indonesia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018