Sukabumi (ANTARA News) - Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menemukan jasad pelajar asal Depok yang hilang tenggelam di Pantai Cibangban pada Jumat, (23/3).

"Jasad korban yang diketahui bernama Rizki Dwi Hidayat (16) pelajar SMA asal Depok ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi tenggelamnya," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan tim SAR gabungan mengambang di tengah laut dengan kondisi tangan mendekap dada. Anggota SAR yang menemukan jasad pelajar yang tengah berwisata di Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok tersebut langsung mengevakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

Saat ditemukan kondisi korban masih utuh dan pakaiannya masih melekat ditubuhnya. Walaupun ada beberapa luka lecet di tangan dan leher korban dikarenakan saat jasadnya terombang ambing di laut.

"Jenazah almarhum sudah dikembalikan kepada keluarganya di Depok. Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR ditutup," tambahnya.

Adapun anggota SAR yang terlibat pada operasi ini yakni FKSD Kabupaten Sukabumi, Polairut Polres Sukabumi, Basarnas Pos Sukabumi, relawan dan lain-lain.

Sebelumnya, korban datang ke Pantai Cibangban, tepatnya di Karang Haji, Kecamatan Cisolok bersama rombongan rekannya menggunakan dua mobil pada Kamis (22/3) dan menginap di salah satu penginapan.

Pada Jumat sekitar pukul 08.00 WIB korban bersama rekannya berenang dan bermain di pantai. Namun, Rizki memilih ke tengah mengejar rekannya yang berada di tengah pantai.

Tapi saat menuju rekannya tersebut, korban disapu gelombang dan tubuhnya langsung terbawa arus dan hilang tenggelam. Rekannya yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba membantu tetapi tubuh korban hilang di perairan laut selatan Sukabumi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018