Cirebon (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan angkringan gratis di Stasiun, bertujuan untuk memperkenalkan kuliner daerah kepada para pengguna jasa.

"Angkringan on Station diselenggarakan sebagai apresiasi kami kepada pengguna kereta dan ini dilakukan secara serentak di beberapa stasiun termasuk Cirebon," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Kamis.

Angkringan on Station lanjut Kris, merupakan upaya KAI untuk memperkenalkan makanan atau kuliner daerah dan juga membantu para usaha kecil.

Kegiatan tersebut menurutnya, berlangsung selama empat hari yakni pada tanggal 17-18 April 2018 dan 24-25 April 2018 dari pukul 16.30 WIB sampai 21.00 WIB.

"Dengan kegiatan ini, kami memberikan suasana yang berbeda kepada para pengguna jasa KA di mana mereka dapat menikmati makanan khas angkringan dan juga makanan khas daerah yang melibatkan para pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional," ujarnya.

KAI sengaja menyelenggarakan Angkringan on Station pada hari Selasa dan Rabu, agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setianya saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api saat week day.

Para pengguna jasa dapat menikmati sajian di gerai angkringan tersebut secara gratis.

"Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing," kata Kris.

Baca juga: Perjalanan kereta api jalur Cirebon ke timur sudah normal

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018