Saya harapkan dukungan semua masyarakat Biak untuk menyukseskan ajang fesival tahunan BMW
Biak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua bersama pelaku usaha pariwisata mengajak wisatawan mancanegara menyaksikan kegiatan budaya tahunan masyarakat adat, Festival Biak Munara Wampasi (BMW), yang dijadalkan berlangsung 1-4 Juli 2018.

"Festival BMW sudah masuk dalam kalender tahunan Kementerian Pariwisata sebagai ajang peningkatan destnasi wisata ke Pulau Biak," kata pelaksana tugas Bupati Biak Markus O Mansnembra di Biak, Kamis.

Festival tersebut telah menjadi program tahunan pemerintah kabupaten dan diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan berbagai negara.

"Pemkab Biak Numfor tengah melakukan promosi bersama dengan pihak terkait seperti PT Angkasa Pura 1, asosiasi agen perjalanan travel serta mitra kerja lain pemerintah daerah untuk menyukseskan festival udaya BMW 2018," ujarnya.

Festival BMW akan dipusatkan di kampung pinggiran perairan Timur distrik Oridek dan Pemkab telah mengundang Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani untuk membuka acara tersebut.

Beraneka kegiatan digelar untuk memeriahkan festival tersebut di antaranya menangkap ikan bersama, berjalan kaki di atas batu panas, panggung hiburan, dan pameran-pameran.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018