Jakarta (ANTARA News) - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Golkar Jokowi (Gojo) dan Seknas Jokowi membagikan buku untuk rumah baca dan perpustakaan anak di beberapa desa di Tanah Air untuk meningkatkan literasi dan kegemaran membaca anak-anak.

"Untuk pertama kali pada hari ini, keluarga besar dari dua partai terbesar Indonesia yaitu Partai Golkar dan PDIP, melalui Gojo dan Seknas Jokowi melakukan kegiatan bersama yaitu pemberian sumbangan buku bagi rumah baca dan perpustakaan anak-anak di berbagai desa dan kota kecil di seluruh penjuru Tanah Air," ujar Koordinator Nasional Relawan Gojo Rizal Mallarangeng dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Rizal mengatakan dengan kegiatan edukatif semacam ini, relawan Gojo dan Seknas Jokowi menyatukan langkah untuk mendorong pendidikan guna meningkatkan literasi dan kegemaran membaca bagi anak-anak usia sekolah.

"Kegiatan positif semacam ini akan terus kami upayakan. Untuk menjadi bangsa besar yang membanggakan kita semua, pendidikan anak-anak Indonesia harus senantiasa ditingkatkan dan ditangani serius," jelas Rizal.

Menurut Rizal, sejak dibentuk Maret 2018, sejauh ini Relawan Gojo telah mengirimkan sejumlah buku ke lebih dari 100 rumah baca di seluruh Indonesia.

Gojo juga telah membuka jaringan relawan di berbagai daerah antara lain Tangsel, Palu, Bogor, Cilacap, Surabaya dan Pasuruan serta melakukan pemasangan reklame di sedikitnya 100 billboard di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dengan foto Jokowi dan Airlangga Hartarto yang didampingi oleh foto tokoh-tokoh Golkar di daerah tersebut serta beriklan di media arus utama.

"Relawan Gojo akan terus bekerja untuk mendorong suksesnya pemerintahan Pak Jokowi dan memberi kontribusi, betapapun terbatasnya, kepada peningkatan elektibilitas Partai Golkar. Kami juga akan merangkul semua elemen masyarakat Indonesia, termasuk keluarga besar partai lainnya, khususnya pendukung Pak Jokowi," katanya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018