Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar persiapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 terus dimatangkan.

"Kita ingin all out untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, saat ini sudah memasuki 40 hari menjelang pelaksanaan test event Asian Para Games 2018. Dia pun meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung jalannya kegiatan tersebut.

"Yang pasti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh Asian Para Games 2018. Kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, yakni sarana dan prasarana untuk para atlet, partisipan dan pendukung.

Dia mengungkapkan kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 nantinya tidak hanya mempertaruhkan nama Kota Jakarta, tapi juga Indonesia.

"Maka dari itu, seluruh atlet maupun ofisial dan supporter dari negara-negara peserta harus mendapatkan pelayanan optimal. Event ini juga untuk bangsa Indonesia," ungkap Sandiaga.

Rencananya, test event Asian Para Games akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 25 Juni hingga 4 Juli 2018.

Sedangkan event Asian Para Games itu akan berlangsung mulai 8 hingga 16 Oktober 2018.

Baca juga: Pemprov DKI janjikan peningkatan promosi Asian Para Games

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018